-->

Iklan

Recent Posts

MenPAN-RB Keluarkan Surat Edaran, Untuk Semua PNS dan PPPK, Penting, Jangan Sampai Dilanggar!

seribuparitnews.com
Selasa, 09 Maret 2021, Maret 09, 2021 WIB Last Updated 2021-03-09T13:25:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 6 Tahun 2021.


SE tersebut mengatur tentang mobilisasi ASN terkait aturan pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah dalam masa pandemi Covid-19.


Aturan berlaku untuk ASN selama Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943.


MenPAN-RB kembali meminta seluruh ASN baik PNS maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan keluarganya untuk tidak bepergian.


Melansir dari jpnn.com, Selasa (9/3/2021), larangan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau mudik tersebut berlaku pada 10-14 Maret 2021.


Selanjutnya, Tjahjo juga menuturkan sanksi bagi ASN yang melanggar yakni berupa hukuman disiplin.


Aturan tersebut tertuang dalam PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS dan PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK.


Lebih lanjut Tjahjo menjelaskan larangan bepergian ke luar daerah itu kecuali bagi ASN yang harus melaksanakan perjalanan dinas maupun dalam keadaan terpaksa.


Kendati demikian, para ASN yang melaksanakan perjalanan dinas harus tetap mengantongi surat tugas minimal dari pejabat pimpinan tinggi pratama atau kepala kantor satuan kerja.


Sementara bagi ASN dalam keadaan terpaksa, juga harus mendapatkan izin tertulis dari pejabat pembina kepegawaian (PPK) di instansinya.


Sumber : Nesiatimes.com


Komentar

Tampilkan

Terkini