-->

Iklan

Recent Posts

Kalapastik Kelas II A Bangli Agus Pritiatno,Bc,IP,SH.,MH Buka Rehabilitasi Narkotika Tahun 2021

seribuparitnews.com
Rabu, 03 Maret 2021, Maret 03, 2021 WIB Last Updated 2021-03-03T08:52:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


SERIBUPARITNEWS.COM,Bangli, INFO_PASTIK pagi ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli melaksanakan kegiatan Pembukaan Program Rehabilitasi Medis dan Sosial Tahun 2021 Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli, Rabu (3/03/2021). Hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Bali, BNNP Bali yang diwakili oleh Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kepala BNNK Gianyar, Dinas Sosial Kabupaten Bangli, Wakapolsek Susut Bangli dan para Konselor serta para peserta rehabilitasi medis dan sosial Tahun 2021.



Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor.PAS-1395.PK.01.06.04 Tahun 2020 Tanggal 14 Desember 2020 tentang Penetapan UPT Pemasyarakatan Penyelenggara Layanan Rehabilitasi Pemasyarakatan Bagi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan Pecandu, Penyalahguna dan Korban Penyalahguna Narkotika. Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli merupakan salah satu UPT Pemasyarakatan yang ditunjuk untuk melaksanakan Rehabilitasi Sosial dan Medis Bagi WBP. Target Rehabilitasi pada Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli adalah 100 orang WBP yang dalam pelaksanaannya terdiri dari 60 orang Rehabilitasi Sosial dan 40 orang untuk Rehabilitasi Medis. Program Rehabilitasi pada Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli Tahun 2021 ini berjalan selama 1 tahap dari tanggal 03 Maret 2021 s/d 27 Agustus 2021.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh semua Tamu Undangan dan para peserta Rehabilitasi, kemudian dilanjutkan dengan Laporan Pelaksanaan Kegiatan Rahabilitasi dari Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli dimana dalam laporannya beliau menyampaikan bahwa program ini dilaksanakan berdasarkan DIPA anggaran Tahun 2021 dan para peserta rehabilitasi ini adalah layaran dari beberapa UPT Pemasyarakatan yang ada di Bali. Dalam kesempatan ini Perwakilan dari BNNP Bali AKBP. I Ketut Suandika juga memberikan sambutanya, beliau menyampaikan bahwa untuk memberantas peredaran narkoba diperlukan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, karena permasalahan narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama. Setelah sambutan dari BNNP Bali  dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta rehabilitasi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali yang didampingi oleh Kalapas dan BNNP Bali. Terakhir adalah sambutan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali yang sekaligus secara resmi membuka Rehabilitasi Medis dan Sosial bagi WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli Tahun 2021. Dimana beliau menyampaikan kalau Pembinaan tidak terhenti pada rehabilitasi saja. Perlu ada program tindak lanjut setelah rehabilitasi yang harus dianggarkan pada anggaran nasional.

Apresiasi pada lapas narkotika yang menjalankan kegiatan ini dengan lancar. Selain itu apresiasi juga kepada konselor yang selalu bersemangat dan serius dalam menjalankan tugas. Upaya mengurangi penderitaan adalah melakukan aktivitas. Salah satunya dengan kegiatan rehabilitasi, seperti dinamika kelompok, outbond dll. Yakin bisa berubah, dengan adanya kegiatan rehabilitasi ini semua berharap peserta bisa berubah dan menjadi manusia seutuhnya.
#kumhampasti
#rehabilitasinarkoba


Prabu Suryadhana

Komentar

Tampilkan

Terkini