-->

Iklan

Recent Posts

Di Akhir Pekan, Satgas Anti Begal Polres Inhil Lakukan Patroli Rutin

seribuparitnews.com
Sabtu, 06 Maret 2021, Maret 06, 2021 WIB Last Updated 2021-03-06T07:29:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Polres Inhil ikut mengantisipasi adanya kasus begal terhadap pesepeda di sejumlah wilayah. Tim patroli bersepeda diterjunkan untuk mencegah adanya tindak kriminal terhadap pesepeda.



"Patroli sepeda ini kami laksanakan untuk mengamankan masyarakat yang melaksanakan gowes di beberapa jalur favorit bagi para pesepeda di wilayah Tembilahan Kota," kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno, Sabtu (6/3/2021).


Ia menjelaskan, patroli sepeda oleh polisi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi pembegalan dan penjambretan terhadap pesepeda. Dengan begitu para pesepeda akan merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas.


Meski begitu, ada hal menarik pula yang dilakukan polisi saat patroli menggunakan sepeda. Selain menyapa para pesepeda, mereka juga menyempatkan diri untuk menyapa dan memberikan imbauan mengenai pentingnya protokol kesehatan terkait pandemi COVID-19.


"Kampanye protokol kesehatan ini merupakan bagian dari kampanye #ayo pakai masker yang terus kami galakkan. Kami mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran COVID-19," jelasnya.


AKP Warno juga menyampaikan beberapa kawasan Tembilahan Kota pada Sabtu Minggu memang ramai dikunjungi pesepeda. Selain memberikan rasa aman untuk masyarakat dengan berpatroli, pihaknya memanfaatkan momen itu pula untuk mengedukasi soal pentingnya menerapkan protokol kesehatan.


"Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya pesepeda dalam beraktivitas. Selain itu diharapkan semua juga tetap ikut menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, juga menghindari kerumunan," jelas AKP Warno.


Redaksi 

Komentar

Tampilkan

Terkini