-->

Iklan

Recent Posts

Dalam Lawatan Sosialnya Ke Kateman,Sekban kesbangpol Inhil Menyempatkan Memberikan Pembinaan kepada Ormas

seribuparitnews.com
Minggu, 28 Maret 2021, Maret 28, 2021 WIB Last Updated 2021-03-28T09:29:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM, Inhil - Sekataris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil Marlis Syarif memberikan pembinan ke pada organisasi kemasyarakatan (ormas) di kecamatan Kataman.


"Tadi malam Sabtu (27/3) sekitar pukul 21:30 WIB, ketemu sama ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS) Kateman GPS tersebut ingin membicarakan tentang legalitas organisasi yang didirikannya," ucap Sekban Kesbangpol Inhil Marlis Syarif saat dimintai keterangan resminya. Minggu (28/3/2021).


Dikatakan Marlis Syarif ia dalam keberadaannya di Kelurahan Tagaraja kecamatan Kataman hanya untuk menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran, melalui Yayasan Vioni Bersaudara.


"Ya kami pergi kesini bukan membawa nama ASN di Inhil tetapi sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dan melihat langsung kondisi korban musibah kebakaran berberapa hari yang lalu," Katanya.


Marlis, kendati demikian ia juga tidak menutup diri sebagai ASN di Kesabngpol Inhil," ya kita harus juga tau apa yang harus dilakukan dalam hal ini organisasi yang bergerak di sosial, itukan GPS bergerak di bidang kemanusiaan, jadi selaku Sekban Kesbangpol saya berikan pemahaman kepada Ketua GPS tersebut," ucap Mantan Camat Kateman tersebut.


Sekban Kesbangpol tersebut yang dikenal dengan pembina Yayasan Vioni Bersaudara, juga mengapresiasi GPS Kateman tersebut.


Kalau bukan kita siapa lagi yang mau "bergerak membantu terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan," tandasnya.



Senada itu Suriadi, selaku ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS) Kateman mengungkapkan terimakasih atas kehadiran Sekban Kesbangpol di Kecamatan Kateman.


"Ya Alhamdulillah bisa berdiskusi langsung dengan pak Sekban, dan saya dengan kehadiran beliau bisa tau Langsung apa yang harus kami kerjakan untuk memperbaiki legelitas," imbuhnya.


Ia juga mengatakan bahwa hari ini akan melaksanakan Open donasi untuk membantu salah satu masyarakat di Kateman.


"Ya hari ini kami dari Laskar Melayu Riau, LBDH, dan GPS untuk melakukan Open donasi, ada warga keteman yang sedang terbaring sakit butuh bantuan, jadi kami berinisiatif melakukan open donasi," katanya.


Terakhir Suriadi selaku ketua GPS Kateman berharap kedepannya bisa mendapatkan legelitas dari Kesbangpol Inhil.


"Ya mudah-mudahan lah Kedepannya kami bisa mendapatkan legelitas, dan saat ini kami akan lengkapi persyaratan yang harus diserahkan kepada kesbangpol Inhil," pungkasnya.


Dalam kesempatan itu juga Lurah Tagaraja Hendri Jon sangat mengapresiasi kepada GPS Kateman, yang selama ini selalu hadir dalam kegiatan sosial, membantu masyarakat yang dalam mendapatkan musibah.


"Hari ini kita lihat bersama-sama mereka bersatu antara GPS Kateman LBDH Kataman, Laskar Melayu Riau, turun kejalan untuk melakukan Open donasi, ini sangat luar biasa," jelas Hendri Jon.


Terakhir Ia juga mengatakan bahwa selaku lurah Tagaraja ia mengatakan terimakasih kepada GPS Kateman yang sudah mau turun membantu terhadap sesama.


"Mudah-mudahan apa yang dilakukan  kawan-kawan dari GPS Kateman, Laskar Melayu Riau dan LBDH semoga menjadi amal ibadah untuk kita semua," tutupnya.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekban Kesbangpol Inhil Marlis Syarif, Lurah Tagaraja Hendri Jon.


Penulis : Abdullah



Komentar

Tampilkan

Terkini