Wisata Jurnalistik Digelar di Desa Sungai Bela



SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Sempena Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021 dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 75, PWI Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan Wisata Jurnalistik mengusung tema 'Potensi Wisata Pantai Terumbu Mabloe dan Wisata Budaya Suku Duanu' di Desa Sungai Bela Kecamatan Kuindra, Inhil, Selasa 9 Februari 2021.


Dalam Kegiatan ini Hadir Bupati Inhil yang diwakili Sekda Inhil, Afrizal,  Ketua DPRD Ferryandi, Dandim 0314 diwakili Pasi Intel Zainuar, Kapolres Inhil diwakili Kasatpol Air AKP Rizki, Ketua PWI Inhil Ardiansyah, Ketua Ikatan Duanu Riau (IKDR) Kabupaten Inhil, M Hasan, Kepala Disparporabud Junaidi, Kepala Dinas Perpustakaan Yulizal, Kepala Dinas PUPR Umar, Kepala Desa Sungai Bela, Ketua Kadin Inhil Edy Indra Kusuma, Ketua FKWI Deby Candra, Wakil Sekretaris IWO Inhil Dedek Pratama, para insan pers dan tamu undangan lainnya. 


Ketua PWI Inhil Ardiansyah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkerjasama hingga bisa terlaksana acara wisata jurnalistik ini. 


"Awalnya kami dari PWI Inhil hanya ingin buat selamatan kecil-kecilan saja, tapi setelah komunikasi dengan Pak Hasan, Kadis Disparporabud pak Junaidi, Ketua DPRD dan lainnya, hingga terlaksanalah acara peringatan  Hari Pers Nasional sekaligus HUT PWI ke 75 ini," katanya. 


Sementara itu,  Kepala Desa Sungai Bela Agusman dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional bagi seluruh insan pers, khususnya PWI Inhil semoga semakin maju dan jaya.

 

"Dan terimakasih sudah memilih Desa Sungai Bela sebagai tempat terselenggaranya acara wisata jurnalistik ini. Perlu saya informasikan, Pantai terumbu mabloe merupakan rahmat Allah bagi masyarakat desa sungai bela," katanya. 


Ia berharap pantai terumbu mabloe bisa lebih mendapat perhatian bagi pemerintah daerah inhil. "Semoga pantai danau mablu menjadi pantai solop kedua yang jadi destinasi wisata Inhil, " tambahnya. 


Bupati Kabupaten Inhil diwakili oleh Sekda Afrizal mengapresiasi terselenggaranya peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI di Inhil. 


"Pemerintah daerah saat ini sedang gencar-gencarnya promosi pantai Terumbu Mabloe, Wisata Jurnalistik ini sangat tepat semoga pantai terumbu mabloe bisa lebih dikenal oleh masyarakat, " kata Afrizal. 


Afrizal berharap dinas terkait dapat mendukung kegiatan ini mengikuti kemungkinan peluang untuk meningkatkan destinasi wisata di kabupaten Inhil. 


"Selamat Hari Pers Nasional tahun 2021 dan HUT PWI ke 75. Saya berpesan kepada insan pers,  jadilah suluh ditengah malam, menjadi suar ditengah lauta dan cahaya ditengah malam," imbuhnya.


Sekedar untuk diketahui, rangkaian kegiatan ini diantaranya eksplorasi budaya Suku Duanu, pembagian sembako, penghijauan ditandai dengan penanaman bibit bakau, dan eksplorasi Pantai Terumbu Mabloe.


Redaksi 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Culture