Pasiop Sebut Lari Adalah Obat Menjaga Stamina Tubuh



SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN, - Pembinaan fisik bagi prajurit adalah modal dasar guna menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan bugar.


Seperti yang dilakukan oleh prajurit Kodim 0314/lnhil, setiap selesai melaksanakan apel pagi sebelum melaksanakan tugas dan fungsinya masing masing, para prajurit melaksanakan pembinaan fisik dengan lari pagi ataupun jalan santai selama satu jam.


Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/lnhil Kapten lnf Tarmizi mengatakan, kegiatan olahraga rutin dilakukan oleh seluruh anggota Kodim karena selain menjaga kesehatan, juga menyiapkan fisik agar selalu siap untuk menghadapi tugas tugas pokok TNI, dan juga guna menunjang sebagai bekal  menghadapi tes kenaikan pangkat atau mengikuti kursus kemiliteran.


"Apalagi dilakukan dengan ikhlas, semangat dan bernyanyi, semua rasa penat, jenuh ataupun stres akan hilang jika kita rutin melakukan olahraga lari," ungkapnya, Kamis (18/02/2021). 


Dan juga olahraga lari ini adalah olahraga yang paling murah namun banyak manfaatnya. 


"Terlebih bagi anggota TNI, tidak ada obat lain untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh kecuali melaksanakan lari," pungkasnya.

Penulis : Serda Tarsa Supriatna

Editor.  : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Culture