-->

IKLAN

Headline

Headline

Recent Posts

HUT Ke -33 Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP)

seribuparitnews.com
Jumat, 26 Februari 2021, Februari 26, 2021 WIB
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


SERIBUPARITNEWS.COM,hari ini Jumat 26 Februari, penjaga perairan kita yaitu Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) tepat berusia 33 tahun.


Di usia yang tidak lagi muda ini, PPLP yang merupakan bagian dari Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) menorehkan banyak prestasi dan capaian baik itu di bidang penjagaan keselamatan dan keamanan maupun penegakan hukum di perairan.


KPLP saat ini memiliki 5 pangkalan yang tersebar di seluruh penjuru tanah air, yaitu PLP Kelas I Tanjung Priok, PLP Kelas II Tanjung Uban, PLP Kelas II Surabaya, PLP Kelas II Bitung dan PLP Kelas II Tual yang menjaga perarian Indonesia dari Sabang sampai Merauke.


PPLP memiliki kapal patroli yang ditugaskan khusus untuk berpatroli melaksanakan penegakan hukum di laut, baik itu menyangkut kapal berbendera Indonesia maupun kapal asing yang beroperasi masuk ke Indonesia.


Kapal-kapal Patroli ini, telah diinstruksikan untuk melakukan Patroli Keselamatan Maritim secara rutin untuk melakukan pengawasan, penjagaan dan penegakan hukum terkait keselamatan pelayaran di seluruh wilayah perairan Indonesia.


Meskipun di tengah pandemi Covid-19, PPLP tidak pernah sekalipun mengendorkan pengawasan dan penjagaannya.


Selamat ulang tahun Pangkalan PLP, semoga semakin jaya selalu.

Terima kasih telah menjaga perairan dari tepi laut hingga tengah laut.

*Dharma Jala Prajatama*


Redaksi

Komentar

Tampilkan

Terkini

Sosbud

+