Babinsa Koramil 07/Reteh Lakukan Patroli Cegah Karlahut,

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Desa Sebrang Sanglar,RETEH" - Anggota Babinsa Koramil 07/Reteh,Kodim 0314/Inhil laksanakan Patroli karhutla bersama Bahabinkabtipmas dan masyarakat di wilayah Desa seberang sanglar, Sebagai bentuk upaya pencegahan Kebakaran lahan dan Hutan (Karlahut), Rabu 10 Februari 2021.


Serda Ramli Babinsa Sebrang Sanglar 

Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Inhil  melaksanakan Patroli di kanal Desa Seberang Sanglar Kecamatan Reteh. 


"Kegiatan patroli ini selain memantau titik api di Desa seberang sanglar, juga memberikan arahan kepada warga yang dijumpai di area patroli untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka Lahan atau kebun. 

Hal ini guna mencegah Karlahut di Wilayah desa binaan Babinsa Koramil 07/Reteh.


Kegiatan patroli tersebut langsung di pimpin  oleh Babinsa Serda Ramli dengan melibatkan Babinkantipmas, sekdes, Pol pp, MSA dan masyarakat, Desa Seb Sanglar. 


"Kegiatan patroli yang kita lakukan bersama  aman, lancar, dan terkendali, 

Selain itu, Babinsa juga mengatakan bahwa, disaat musim kemarau sangat kita harapkan masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian kepada lingkungan sekitar dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak kerugian yang terjadi akibat karlahut itu sendiri. 


"Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan Babinsa dan Babinkantipmas akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan Karlahut.


Terakhir, Serda Ramli juga berpesan kepada masyarakat khususnya di Desa Sebrang Sanglar  agar tetap disiplin menjaga kesehatan, mengkonsumsi vitamin dan makanan sehat serta selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan guna memutuskan rantai penyebaran Virus Covid-19 yang sangat mengkhawatirkan kita semua.


Penulis : Serda Surya Wibowo

Editor.   : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Culture