Targetkan Generasi Sehat Fisik juga Rohani, Sungai Intan Bina Kader Posyandu, Guru Tahfidz dan KPM Kesehatan

 



Sungai Intan, Seribuparitnews.com -- Target Besar di canangkan Pemerintah Desa Sungai Intan, demi merealisasikan masyarakat yang sehat secara fisik dan rohani melalui pelaksanaan pembinaan kepada Guru Tahfiz, Kader Posyandu dan KPM Kesehatan di Aula Kantor Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu Kab. Inhil, Kamis (07/01/2021). 


Adapun yang hadir dalam acara kegiatan tersebut diantaranya

Kepala Desa Sungai Intan M. Efendi S.Pd.I, Babinsa Desa Sungai Intan Serda Suherman, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Intan Bripka Dedi Laiya,

Seluruh Dusun dan RT sedesa Sungai Intan dan Kader Posyandu di Sungai Intan. 


Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi,S.Pdi. Berharap Pembinaan ini dapat meningkatkan Pengetahuan para guru tahfidz, kader posyando dan KPM dalam melaksanakan rutinitasnya sehari-hari dalam melaksanakan tugas dibidangnya masing masing. 


Ahmad Efendi menyampaikan, "Pembinaan kapasitas penting dilakukan, terutama garda terdepan yang bertemu dengan masyarakat. Pembinaan ini kita harapkan dapat memaksimalkan peran kader Posyandu, Guru tahfidz dan KPM Kesehatan, sehingga masyarakat semakin sehat baik fisik dan rohani. 


Pembinaan yang dilaksanakan oleh Pemdes Sungai intan ini juga diharap membina hubungan yang erat antara beberapa elemen masyarakat Sungai Intan yang sehari hari sibuk dibidangnya masing masing, sambung Kepala Desa. 


Dalam kegiatan tersebut juga  ditetapkan penambahan kader Posyandu yang sebelumnya hanya berjumlah 13 Orang dari 5 Posyandu yg ada dan kini menjadi 25 Orang dengan pembagian 5 orang per posyandu yg ditetapkan melalui SK Kades Sungai Intan Tanggal 07 Januari Tahun 2021. 


Kegiatan juga diselingi dengan pemberian pantuan makanan tambahan untuk anak Balita yaitu roti bayi dan untuk ibu hamil berupa Paket Susu Prenagen, serta Susu Chilgo untuk Santri tahfidz Desa Sungai Intan. 


Dalam kegiatan pertemuan sekaligus pembinaan tersebut telah menerapkan protokol kesehatan sesuai 3M Covid 19.

Penulis : Hendro Lisa

Editor.  : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture