-->

Iklan

deskripsi gambar

Recent Posts

Penyaluran Dana BST Tahap I di Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir Riau Berlangsung Lancar

seribuparitnews.com
Minggu, 17 Januari 2021, Januari 17, 2021 WIB Last Updated 2021-01-17T05:47:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





"Pembagian Bantuan Sosial Tunai di kantor camat Reteh , Kabupaten Inhil, yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 sehingga menyebabkan kerumunan massa tidak pakai masker penyaluran BST akan  hentikan Minggu 16 Januari 2021. "

SERIBUPARITNEWS.COM,RETEH - Penyaluran dana bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemsos) tahap pertama kepada warga terdampak Covid-19 di Kec Reteh melalui Kantor Pos setempat berjalan lancar dan sukses.


"Alhamdulilah penyaluran dana BST Kemsos di Kec Reteh tahap pertama melalui kantor Pos berjalan lancar dan aman sesuai yang diharapkan,"


camat Reteh Drs Sarbaini mengatakan, warga miskin di Kec Reteh yang terdampak Covid-19 tercatat sebagai penerima BST sebanyak 1.214. 


Sesuai ketentuan yang ditetapkan Kemsos setiap keluarga mendapat bansos berupa uang tunai Rp 300,000 Perbulan.

" Bansos yang dicairkan sekarang jatah bulan januari dan pencairan  dilaksana secepatnya mengingat bansos ini sangat dibutuhkan warga terdampak Covid 19,"


Penerima dana BST sebanyak 1.214 keluarga tersebut dipastikan tidak dalam sebagai penerima bansos lainnya, seperti bantuan pangan non tunai (BPNT) dan program keluarga harapan (PKH) dari Kemsos.


"Jadi, 1.214 keluarga penerima BST ini bemar-bemar warga miskin yang terdampak penyebaran Covid-19 di Kec Reteh. Mereka beragam latar belakangan, di antaranya tukang parkir, buruh harian lepas, tukang panggul barang di pasar".


Penyaluran dana BST di Kec Reteh  dilaksanakan secara bertahap pada pekan ini pihat kantor pos memilih kantor camat penyaluran BST tahap pertama ini di tahun 2021.


Pelaksanaan penyaluran berjalan lancar Pasalnya, warga yang menerima dana BST benar-benar warga miskin yang terdampak langsung dari wabah Covid-19.


Selain itu, penyaluran dana BST kepada warga penerima dilakukan secara transprans dan disaksikan oleh  Babinsa Babinkantipmas dan satpol pp setempat. 


Hal ini dilakukan agar bansos tersebut diterima secara utuh alias tanpa potongan oleh masyarakat penerima.


Selain itu pembagian dana BST

"Kita bersyukur setiap warga yang akan mencairkan dana BST di kantor yang di tentukan oleh pos semuanya menggunakan masker dan duduk jaga jarak sesuai imbauan pemerintah sehingga proses pencairan bansos tersebut berjalan lancar,".

Penulis : Serda Surya Wibowo

Editor   : Prabu Suryadhana 

Komentar

Tampilkan

Terkini