Babinsa Koramil 07/Reteh Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bedah Rumah Warga

 




SERIBUPARITNEWS.COM,Sungai batang,"-Beberapa waktu lalu Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Melaksanakan Silahtuhrahmi Ke wilayah Binaan Koramil 07/Reteh Kecamatan Sungai Batang dan salah satunya berkunjung ke rumah salah satu warga Bapak Mukimin usia 52 tahun,dengan kondisi rumah yang tidak layak huni yang di huni dengan satu orang anaknya M Aripin usia 18 Tahun yang mengalami cacat bawaan lahir.



Dandim mengatakan bahwa TNI  adalan Dari rakyat untuk rakyat dan jiwasosial yang tinggi untuk saling memperhatikan semsa umat beragama, Komandan Kodim berkordinasi dengan Camat Sungai Batang Bapak Ardiansyah  dan Komandan Koramil 07/Rete Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan.

Untuk berkordinasi dan melaksankan kegiatan Karya Bakti bedah rumah bapak mukimin,.


Komandan Koramil 07/Reteh mengerahkan seluruh  Babinsa  dan warga binaan untuk bekerja sama dalam melaksankan karyabakti bedah rumah layak huni.

Dengan kekompakan yang kepada warga dan bahu membahu untuk membangun rumah salah satu warga bapak mukimin.

Sementara itu, menurut keterangan Babinsa Kelurahan Benteng Serda Wahyudin dan peran Babinsa ini disamping membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, juga dilaksanakan kegiatan pengawasan terkait Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni, ini dilakukan bertujuan sebagai wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan.  


Dalam kesempatan yang sama, Lurah Benteng  Bapak Sahril S.Ag juga menerangkan dan menyampaikan bahwa peran Babinsa di Desanya masih sangat diperlukan, sehingga kehadirannya dapat membawa solusi positif dalam membantu dalam partisipasinya bersama Rakyat di segala kegiatan yang dilakukan. 


Penulis : Serda Surya Wibowo

Editor.   : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture