-->

Headline

Headline

Recent Posts

RS Kasih Ibu Perkuat Layanan Dengan Integrasikan SIM RS dan Mobile JKN

seribuparitnews.com
Rabu, 02 Desember 2020, Desember 02, 2020 WIB
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM, Tembilahan, Jamkesnews – Di tengah perkembangan teknologi yang semakin canggih, BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesi Sehat (JKN-KIS) terus mengoptimalkan kemudahan layanan dengan memberikan pelayanan berbasis digital. Hal itu dibuktikan dengan menerapkan antrean online FKRTL yang merupakan sinergi antara aplikasi Mobile JKN dengan aplikasi SIM RS pada Rumah Sakit Kasih Ibu mitra BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan.


Mulia Habibi selaku PIC antrean online RS Kasih Ibu mengungkapkan jika peserta tidak perlu lagi mengantre lama untuk mendapatkan pelayanan di Fasilitas Kesehatan, sebab peserta hanya perlu menggunakan aplikasi Mobile JKN berbasis digital di smartphone.


“Dengan adanya antrean rujukan online ini, peserta diberikan kemudahan dan kepastian layanan dengan tidak lagi menggunakan rujukan manual, karena kini sudah beralih menjadi rujukan secara online. Jadi data rujukan langsung di entry secara digital oleh FKTP dan langsung terekam disistem yang terhubung langsung dengan aplikasi rumah sakit,” jelasnya.


Lebih lanjut Habibi mengatakan bahwa selanjutnya perlu dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat terutama warga Kabupaten Indragiri Hulu yang berpotensi dirujuk ke RS Kasih Ibu. Tujuannya untuk memberikan informasi peserta JKN-KIS terhadap teknologi bermanfaat yang diluncurkan oleh BPJS Kesehatan yaitu aplikasi Mobile JKN.


BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan turut mengapresiasi atas dukungan dan upaya yang dilakukan RS Kasih Ibu guna meningkatkan mutu layanan di Fasilitas Kesehatan.


“Kami sangat mengapresiasi langkah cepat dan tepat yang diambil oleh RS Kasih Ibu dengan implementasi rujukan online ini. 


Melihat FKRTL telah melayani jumlah peserta yang cukup banyak, maka diharapkan melalui sistem rujukan online kualitas layanan administrasi di FKRTL menjadi lebih baik. Dan tentunya ini akan sangat membantu peserta JKN-KIS mendapatkan nomor rujukan dengan mudah, karena cukup diakses  melalui smartphone. 


Informasinya  yang real time,  juga akan semakin meningkatkan kepuasan peserta dan meminimalkan potensi kendala yang terjadi akibat pasien lupa membawa surat rujukan,” ujar Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan Agrita Eka Wulandari.


Editor. : prabu Suryadhana

Komentar

Tampilkan

Terkini

Sosbud

+