Peran Babinsa Koramil 10/Pelangiran Kodim 0314/Inhil Bantu Ringankan Beban Masyarakat

 



SERIBUPARITNEWS.COM, PULAU BURUNG - Menjalin keakraban dan membantu meringankan beban masyarakat di desa binaan, Serda Dodi eka putra Babinsa Koramil 10/Pelangiran Kodim 0314/Inhil , membantu mendorong muatan kayu Bakau, untuk pembuatan Pondasi rumah Warga Kelurahan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir Jumat (18/12/2020).   



Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus mempunyai kepekaan dan jiwa sosial tinggi dalam kehidupan bermasyarakat. Salah satunya seperti di tunjukan oleh Serda Dodi eka putra, yang ikut terjun langsung membantu Mendorong Muatan Kayu yang akan Menyeberangi Jembatan yang cukup tinggi. Disaat warga membutuhkan bantuan tenaganya disaat Serda Dodi eka putra sedang melintas 



Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu upaya pembinaan dan menjalin kedekatan bersama seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.   


"Dengan selalu aktif dan membantu setiap kesulitan warga, keberadaan kita selaku Babinsa dapat membawa dampak positif bagi warga. Terutama dalam menciptakan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan Rakyat," kata Babinsa Serda Dodi eka putra


Dijelaskannya, selain itu juga, sebagai makhluk sosial kita harus selalu tolong-menolong kepada sesama yang membutuhkan, serta menjaga budaya gotong-royong dalam hidup bermasyarakat. 


Sementara itu, kepada aparat Babinsa, warga yang hendak membangun sangat terbantu dan berterimakasih, atas bantuan Babinsa dalam memindahkan muatan kayu pondasi yang sejatinya cukup sulit melintasi jembatan yang tinggi menuju tempat tujuannya.  


"Berkat bantuan Babinsa pembangunan rumah kami dapat segera dilakasanakan, karena kayu pondasi sudah ada," ucap salah seorang warga.   


Editor. : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture