Peran Aktif Praka Boby Ariyanto Babinsa Koramil 07/Reteh Bantu Warga

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Sungai Mahang,"-Peran aktif seorang Babinsa dalam menjaga tradisi dan budaya gotong royong di lingkungan masyarakat, dilakukan oleh Kodim 0314/Inhil melalui Babinsa Koramil 07/Reteh Praka Bobi Ariyanto, terjun langsung dalam membantu pembangunan salah satu rumah warga di Desa Sungai Mahang Kecamatan Reteh, Selasa (29/12/2020).




Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan selaku komandan Koramil 07/Reteh, selalu menerangkan kepada para Babinsa agar selalu di tengah tengah  rakyat karena tugas kita sebagai TNI adalah kemanunggalan  dengan rakyat terang Danramil.


Keberadan Babinsa dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk kepedulian dan menjaga nilai-nilai budaya di masyarakat, serta menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan masyarakat di wilayah binaanya.


Nampak terlihat kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa dan warga, baik tua maupun muda dalam kegiatan gotong royong membantu meringankan beban sesama. Hal tersebut merupakan budaya yang harus dicontoh dan dilestarikan.


“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” ungkap Babinsa Praka Bobi Ariyanto.


Seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.


”Selain membantu membangun rumah, setiap personel Babinsa juga diminta untuk memberikan imbauan Babinsa kepada warga, terutama dalam menaati protokol kesehatan untuk antisipasi penularan covid-19,” Tambah Bobi Ariyanto.


Sementara itu, Bapak Dasti ( 48 ), salah satu warga Desa Sungai Mahang mengaku senang, dengan keaktifan Babinsa di desanya dan Masyarakat jadi lebih tenang Kami merasa sangat senang dengan kehadiran Pak Tentara. Tentunya warga lebih semangat dalam bergotongroyong membangun rumah,” terang dia ucap bapak Dasti


Penulis  : Serda Surya Wibowo

Editor.   : Prabu Suryadhana


Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture