-->

IKLAN

Headline

Headline

Recent Posts

Babinsa koramil 07/Reteh laksankan penyemprotan Desinfektan Rumah Warga Pasien Positip Covid-19 Kecamatan Reteh

seribuparitnews.com
Senin, 07 Desember 2020, Desember 07, 2020 WIB
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




SERIBUPARITNEWS.COM,RETEH,"-Babinsa koramil 07/Reteh Kodim 0314/Inhil selalu bekerja sama dengan Team Satgas Covid 19 Kecamatan Reteh dalam berupaya memutuskan mata rantai covid 19 yang khususnya di wilayah Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh Kabupaten Inhil Sabtu Malam 06 /12/2020



Penyemprotan cairan desinfektan sebagai bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasas renik seperti bakteri dan virus juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.



Desinfeksi adalah membunuh mikroorganisme penyebab penyakit denhan bahan kimia atau secara fisik, hal ini dapat mengurangi kemungkinan terjadinya infeksi dengan jalan membunuh mikroorganisme patogen.


Desinfektan yang tidak berbahaya bagi permukaan tubuh dapat digunakan dan bahan ini dinamakan antiseptik. Desinfektan dapat membunuh mikroorganisme patogen pada benda mati.


Babinsa Koramil 07/Reteh menjelaskan bahwa tujuan dari penyemprotan cairan desinfektan bisa membersihkan virus pada permukaan benda-benda serta bukan pada tubuh manusia atau baju dan tidak akan melindungi dari virus jika berkontak erat dengan orang sakit.jelasnya


Virus berpindah melalui percikan batuk/bersin orang sakit yang kemudian terhirup oleh orang lain atau menempel dipermukaan benda yang kemudian disentuh lalu masuk melalui mata, hidung, atau mulut orang lain.


Cairan desinfektan dapat membersihkan yang menepel dipermukaan benda seperti meja, gagang pintu, atau saklar lampu yang dikerap disentuh orang.


Wabah virus Corona atau Covid-19 menimbulkan keprihatinan banyak pihak, Tim Satuan Gugus Tugas Percebatan Penanganan Covid-19.


Salah satu warga  Jl Pasar Bom Tengah Kalurahan Pulau Kijang  mengatakan bahwa perasaannya sangat sedih mendengar tetangganya ada yang positif covid-19. Rasa khawatir itu pasti ada tetapi kita harus tetap ikhtiar serta tawakal dan menjalankan pola hidup sehat dan bersih untuk diri sendiri dan keluarga juga mengikuti anjuran protokol kesehatan.


Lurah Pulau Kijang Bpk Surya Indra S.Pd mengatakan dan menjelaskan kita berharap dukungan dan kerjasama dari warga masyarakat agar tetap mengikuti protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 dari Pemerintah. 


Mulai dari hidup sehat  dan harus mengikuti protokol kesehatan 4M Menjaga jarak,Memakai masker, Menghindari Kerumunan dan Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalit  dan kita  juga saling memberi dukungan keluarga ataupun pasien Covid-19 jangan dikucilkan namun harus tetap diberikan dukungan agar virus corona (Covid-19) ini tidak ada lagi di wilayah Kalurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh.terangnya


Pak Misbah SKm selau mewakili ketua Puskesmas pulau kijang menerangjan bahwa selain dirumah penyemprotan tersebut juga diperluas di area lingkungan rumah pasien dengan tujuan penyemprotan desinfektan tersebut sebagai langkah pencegahan meluasnya serta usaha meningkatkan kebersihan untuk.mencegah penyebaran virus corona (covid-19) serta Penyemprotan desinfektan dilakukan untuk memutus mata rantai virus corona (covid-19) Ucapnya

Penulis : Serda Surya Wibowo

Editor.  : Prabu Suryadhana

Komentar

Tampilkan

Terkini

Sosbud

+