Percepat Pembangunan, Babinsa Koramil 07/Reteh Bantu Warga Semenisasi Jalan

 


Foto:Doc.Babinsa koramil 07/Reteh

Babinsa Koramil 07/Reteh Sertu Supriadi, melaksanakan gotong-royong membantu masyarakat dalam membuat Semenisasi jalan Menuju Ibu desa Sanglar. 


SERIBUPARITNEWS.COM,– Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teroterial, apalagi menjadi Babinsa yang selalu berada diwilayahnya, ada kegiatan sekecil apapun Babinsa harus terjun secara lsngsung membantu.


Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Indragiri Hilir Sertu Supriadi, melaksanakan gotong-royong membantu masyarakat dalam membuat Semenisasi jalan di RT.03 Rw 05 Desa Sanglar , Minggu (08/11/2020).


Selain pembinaan wilayah, kegiatan kerja bakti dan bergotong royong bersama warga binaan ini merupakan salah satu kerja nyata Babinsa dalam upaya percepatan pembangunan di Desa sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Dalam kesempatan tersebut Sertu Supriadi menjelaskan, bahwa dengan kegiatan hotong royong seperti ini akan semakin menambah eratnya tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaannya.


” Ini merupakan salah satu aplikasi dari tugas dan tanggung jawab Babinsa, yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaann”, ujarnya.


Lebih lanjut Sertu Supriadi menyampaikan, pembangunan sarana fasilitas umum ini merupakan suatu kebutuhan warga. Diharapkan pembangunan ini sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga mencapai hasil yang maksimal, sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari.


Sersan Satu Supriadi mengajak warga agar lebih meningkatkan jiwa gotong royong dan solidaritas yang tinggi, agar yang berat terasa ringan jika dikerjakan secara bersama. "Gotong royong pembangunan semenisasi jalan ini dilakukan mengingat pentingnya akses jalan Desa Sanglar yang sering dilalui masyarakat setempat dan untuk memudahkan bagi pengguna jalan dan memperlancar aktivitas anak anak pergi pulang sekolah serta jalan masyarakat untuk aktivitas menuju ke kebun", ungkap Sertu Supriadi.


Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan mengatakan, goting royong ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarkat, sehingga kehadiran para Babinsa dalam pelaksanaan Gotong royong sebagai penyemangat untuk bersama-sama membangun desa. Bersama Babinsa masyarakat tampak sangat antusias dalam bergotong royong untuk mewujudkan pembangunan ruas jalan semenisasi tersebut.Jelasnya

Penulis : Serda Surya Wibowo

Editor.   : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture