Demi Kelancaran Dan Keamanan Penyaluran BLT DD Babinsa Koramil 07/Reteh Laksanakan Pendampingan

 




SERIBUPARITNEWS.COM,Seberang Sanglar-Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Indragiri Hilir melalui Babinsanya Sertu Supriadi melaksanakan pemantauan dan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap VII dan Tahap VIII Dana Desa bertempat di Gedung Serba Guna Desa Sanglar Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (09/11/2020).


Dalam kegiatannya, Babinsa Desa Sebrang Sanglar Sertu Supriadi mengatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini di berikan khususnya kepada warga masyarakat tidak mampu atau terdampak akibat Covid-19,Sistem penyaluran BLT sesuai daftar warga yang berhak menerima bantuan tersebut,semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu masyarakat khususnya yang tidak mampu dalam kebutuhan sehari-hari.


Tujuan Babinsa melakukan pendampingan adalah untuk memberi pengamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan penyaluran dana bantuan tersebut agar berjalan lancar dan tepat sasaran. Selain mengamankan Kami sebagai Babinsa mendukung Pemerintah dalam pencegahan Covid-19.


Dikatakan oleh Sertu Supriadi bahwa dengan keberadaan Babinsa untuk melaksanakan pengamanan dan pemantauan penyaluran BLT di wilayah binaanya, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian dengan mentaati protokol kesehatan.


Selain itu juga Sertu Supriadi mengharapkan agar bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran kepada warga yang benar-benar berhak menerima. “Kami di perintahkan  agar membantu dalam penyaluran BLT, selain bantuan keamanan Babinsa juga melaksanakan pemantauan agar bantuan tersebut tepat sasaran dan dalam pelaksanaan pembagian, warga tetap mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19”, jelasnya.


Penyaluran dana BLT DD di berikan kepada 42 KK untuk 2 bulan yaitu bulan oktober dan desember sebanyak Rp.600.000.

Penulis : Serda Surya Wibowo

Editor.  : Prabu Suryadhana


Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture