Babinsa Koramil 07/Reteh Melakukan Pemantauan Pasar Tradisional




SERIBUPARITNEWS.COM,RETEH  - Babinsa Koramil 07/ Reteh Jajaran Kodim 0314/Indragiri Hilir, Srtu Supriadi menyambangi pusat pasar tradisional wilayah Desa Sanglar Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir , Rabu (18/11/2020).


Guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) di wilayah Kabupaten Aceh Hilir, salah satunya  melalui program edukasi terhadap masyarakat di Indragiri Hilir.


Masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) selama virus corona tersebut masih melanda Indragiri Hilir


Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai aparat kewilayahan memiliki tanggung jawab moril untuk turut serta memberikan edukasi masyarakat yang ada di wilayahnya binaannya masing-masing.


Seperti halnya dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Reteh Jajaran Kodim 034/Inhil Sertu Supriadi menyambangi pasar tradisional wilayah Desa Sanglar  Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hiliryang. 


Dalam kesempatan tersebut, Sertu Agus Supriadi menekankan kepada masyarakat untuk mematuhi Prokes selama melakukan aktivitas berbelanja atau jual beli seperti menghindari terjadinya kerumunan, memakai masker dan tidak lupa mencuci tangan pakai sabun.


“Dimasa pandemi ini, kami tidak hanya memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, tapi juga ikut berperan dalam mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah binaan,”Ujar Sertu Supriadi


Kata dia, pemantauan pasar tradisional ini, sebagaimana instruksi dari Komando Atas untuk terus memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat.


Bukan hanya itu juga agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah tentang pendisiplinan Prokes, menjaga jarak fisik,  jarak sosimencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer .


“Kami rutinitas melakukan patroli di tempat-tempat keramaian, seperti tempat wisata dan pasar-pasar yang ada di wilayah binaan,” katanya.


Menurut dia,  berdasarkan laporan informasi yang mereka terima.  Bahwa virus corona telah menyebar di Seluruh  wilayah di Kabupaten Indragiri Hilir. 


Ini menunjukkan kalau penyebaran virus corona di pedesaan di Indragiri Hilir telah merata dan ini menjadi tanggung jawab kita semua.


Dalam mencegah penyebaran virus corona di pedesaan di Indragiri Hilir,  TNI siap membantu dan mensukseskan seluruh program Pemerintah seperti gebrak memakai masker, merupakan salah satu upaya mensosialisasikan Prokes Covid-19.

Penulis : Serda Surya Wibowo

Editor.  : Prabu Suryadhana

 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture