Babinsa Koramil 07/Reteh melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Tokoh Masyarakat di Desa binaan.

 



SERIBUPARITNEWS.COM,SEBERANG SANGLAR,"- Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik di wilayah binaanya, Sertu Supriadi Babinsa Koramil 07/Reteh, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama tokoh masyarakat, di Desa Sebrang Sanglar Kecamatan Reteh kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (21/11/2020).   


 Melalui sarana Komsos, Babinsa dapat menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat serta para tokoh masyarakat (Tomas) yang berada di wilayahnya. Komsos yang dilakukan Sertu Supriadi tersebut, bertujuan guna mewujudkan Hubungan yang Harmonis antara Babinsa dengan Tokoh Masyarakat dan juga untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah di Desa binaan. 


"Dengan adanya Komsos kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,"


Kegiatan Komsos ini akan terus dilaksanakaan oleh Babinsa dalam pembinaan teritorial dengan melakukan pendekatan dengan tokoh  agama dan tokoh masyarakat dengan menggunakaan pendekatan silaturahmi sehingga tercipta kondusifitas wilayah di desa binaan. “Komunikasi sosial yang dilakukan saat ini merupakan wadah silaturahmi antara babinsa dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat," Pungkas Sertu Supriadi.

Penulis : Serda Surya Wibowo

Editor.   : Prabu Suryadhana



 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture