Babinsa Koramil 07/Reteh Bersama Warga Gotong - Royong Bersihkan Selokan Memperlancar aliran Air

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Sanglar,"-Untuk memperlancar aliran air dan mengantisipasi datangnya banjir yang disebabkan air pasang di musim penghujan ini, Babinsa Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Inhil  Sertu Supriadi bersama warga bergotong royong membersihkan selokan bertempat di Desa Sanglar Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir.Jum'at (20/11/2020). 


Musim  air pasang dan penghujan telah tiba Tingkat kerawanan bahaya banjir juga semakin tinggi, terlebih jika saluran air mampet atau tersumbat.,Untuk itu perlu dilakukan pembersihan saluran air, baik selokan, parit,Guna untuk memperlancar jalannya air menuju ke sungai.


Seperti sekarang yang di lakukan Babinsa Koramil 07/Reteh ini Sertu Supriadi bersama  warga Desa Sanglar ber gotong - royong bahu membahu membersihkan selokan. 


Sertu Supriadi menyampaikan bahwa pembersihan selokan ini ber tujuan untuk memperlancar jalanya air dan mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan dan bila terjadi pasang besar,mengingat Kabupaten Indragiri Hilir Sebagian besar wilayahnya Rawan banjir yang di akibatkan Air pasang. 


Kalau paritnya bersih, air hujan Maupun air pasang yang naik ke pemukiman oenduduk juga akan mengalir dengan lancar, apabila air bisa mengalir dengan lancar maka tidak akan terjadi banjir kalau terjadi hujan deras, Ucapnya. 


Sebagai seorang Babinsa Sertu Supriadi juga menghimbau kepada warga binaannya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya. 


Apabila kita mau bersama - sama menjaga kebersihan lingkungan dan mau peduli terhadap lingkungan maka datangnya Banjir yang di akibatkan oleh hujan maupun air pasang akan dapat cepat surut, Pungkasnya.

Penulis : Serda Surya Wibowo

Editor.   : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture