Anggota Koramil yang dipimpin langsung oleh Pjs. Danramil 01/Tembilahan ikut serta dalam melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H /2020 M di Aula Graha Bhakti Kodim 0314/Inhil yang di Taja oleh Kodim 0314/Inhil

 


SERIBUPARITNEWS.COM, TEMBILAHANHULU - Peringatan hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dengan Momentum "Memuliakan Anak Yatim" dengan Tema Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW tingkatkan semangat kepedulian kepada sesama ditengah Pandemi Covid-19 di Makodim 0314/Inhil jalan A. Yani Tembilahan Hulu Senin (02/11/2020)


Kegiatan dihadiri oleh : 

1.  Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisal.

2.  Kasdim 0314/Inhil Letkol Inf Untung Kusmanto

3.  Perwira Staf Kodim 0314/Inhil

4.  Ketua NU Inhil bapak KH. Abdul Hamid.

5.  Ketua MUI Inhil bapak KH. Asyari Syukur

6.  Ketua GP Ansor Tembilahan H. Taufik 

7.   Ketua Muhammadyah Inhil H. A yani 

6.  Para Anggota Makodim 0314/Inhil +- 60 orang 

7.   Persit Kodim 0314/Inhil +- 20 orang 

8.  Anak Yatim Yayasan Puri Kasih Tembilahan 12 orang bersama pengasuh ibuk Sutarningsih 


Adapun susunan acara sebagai berikut :

1. Pembukaan

2. Pembacaan Ayat Suci Al.quran oleh Prada Baharuddin Bahar.

3. Kata sambutan Dandim 0314/Inhil

4. Tausiyah oleh Ustad H  Husnain S.Pdi

sekaligus pembacaan Do.a.

5.  Penutup.


Dalam  Sambutan Dandim 0314/Inhil Dengan diadakannya acara peringati Maulid ini diharapkan kita bisa mendapatkan siraman rohani yang mana kita sama sama selalu menjalankan tugas dan perintah


 Kegiatan ditengah Pandemi ini kita laksanakan sesederhana mungkin sehingga kita tetap dapat mendapat safaat dari ceramah ustad.


Dilanjutkan Tausiyah Ustad H. Husnain S.P.di disampaikam dengan Kegiatan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kita harapkan selalu bersyukur supaya dapat safaat bagi kita dalam kepedulian sesama umat islam.


Barang siapa yang membaca kalimat allah setiap waktu kita akan dapat pahala dan barokah kenikmatan.


 Nabi besar Muhammad SAW sebagai panutan kita umat islam supaya kita mendapatkan kehidupan yg safaat dalam menjalankan kehidupan se hari-hari dengan meniru tingkah laku beliau.


  Nabi Muhammad SAW bukan saja pemimpin agama beliau juga Pemimpin Militer dalam peperangan melawan Kafir Qurais beliau sebagai pemimpin langsung turun tangan dalam peperangan demi melindungi umatnya selama 9 kali nabi dalam memimpin sebagai Panglima perang terutama perang yg paling dahsyat yaitu perang Badar dengan kekuatan 300 orang mampu mengalahkan kekuatan musuh 1000 orang.


Nabi juga mengajarkan kita untuk menjaga dan cinta terhadap sesama umat islam karena sesama umat islam adalah saudara.


Serma Indra Mukri mengatakan dalam peringatan hari  Besar Muhammad SAW merupakan suatu kegiatan yg diperingati umat islam setiap tahun dengan tujuan mengingat hari kelahiran Nabi junjungan umat Islam dan juga mengingatkan Prajurit supaya bisa meniru perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam mengembangkan Agama Islam dan juga sebagai Panglima Perang dalam melawan Kaum Kafir qurais.


Semoga peringatan maulid nabi ini menjadi penyejuk hati bagi personil Koramil 01/Tembilahan sebutnya 


Sumber : serma Indra Mukri

Editor.   : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture