Kodim 0314/Inhil melalui Koramil 07/Reteh Peringati Hari Kesaktian Pancasila di Wilah secara virtual.

 



SERIBUPARITNEWS.COM,RETEH – Pada pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila  di masa pandemi Covid 19 ini, untuk jajaran tetap melaksankan  dengan cara virtual, dengan jiwa merah putih Forcopincam Melaksanakan Daring Bersama di Kantor Koramil 07/Reteh



Danramil Menjelasakan untuk tetap mengetahui sejarah singkat lahir dan rumusan Pancasila, sejak 1 Maret 1945, pembentukan badan penyelidik usaha persiapan kemerdekaan”.



Kemudian gerakan 30 September 1965 (G30S), merupakan tragedi gerakan yang bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan  dan mengubah Indonesia dari negara berdasarkan Pancasila menjadi negara Komonis, yang menculik enam perwira tinggi TNI Angkatan Darat menjadi korban dalam gerakan 30 September”. oleh pemerintah  kemudian ditetepkan 1 Oktober sebagai hari Kesaktian Pancasila.


Maka dari itu marilah kita Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, dengan membudayakan berdoa sebelum memulai suatu kegiatan agar yang kita dapatkan menjadikan berkah dalam menyongsong kehidupan dimasa kini dan kedepan.


Selesai dalam pelaksanaan Daring tersebut Danramil menyampiakan untuk selalu memberi Materi wawasan kebangsaan yang sangat perlu disosialisasikan kepada generasi muda untuk meningkatkan kecintaan dan bela negara untuk tetap tegaknya negara kesatuan Republik Indsonesia.” tuturnya, apa lagi di masa pandemi ini yang kurang untuk penegetahuan generasi Mudah Kita,Terang Danramil


Turut hadir dalam kegiatan hari Kesaktian Pancasila, 

Camat Reteh Arbani S.Pd.Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi P Beserta Anggota Kapolsek Reteh Iptu M Rapi Beserta Anggota,KUA Kecamatan Reteh di wakili Bapak Ahmad Nur S.Ag. Sat Pol PP Kecamatan.

Penulis : Serda Surya Wibowo

Editor.  : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture