Kodim 0314/Inhil melalui Babinsa Koramil 07/Reteh mengawal penyaluran Dana Bantuan Sosial Tunai Tahap VII

 



SERIBUPARITNEWS.COM, Sanglar – Terlihat Babinsa dalam melaksanakan pengamanan dan pemantauan penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST) Tahap VII ( Tujuh ) seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 07/ Reteh Kodim 0314/Indragiri Hilir  Sertu Supriadi dalam  melaksanakan pengamanan dan pemantauan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di halaman kantor Desa Sanglar kecamatan Reteh kabupaten Indragiri Hilir,sabtu (24/10/2020)



Sertu Supriadi menyampaikan, BST (Bantuan Sosial Tunai) ini berupa uang Tunai sebesar Rp. 300.000 ( Tiga Ratus Ribu Rupiah) per Kepala keluarga, Untuk pembagian bantuan dilakukan secara bergiliran, seperti pagi ini yang mendapat bantuan yaitu 3 desa meliputi Desa Sanglar 181 KK, Desa Sebrang Sanglar 195 KK Dan Desa Mekar Sari 208 KK. ” semoga ( BST) Bantuan Sosial Tunai ini akan bermanfaat bagi warga yang mendapatkan nya” .


Dalam kegiatan tersebut,Sertu Supriadi mengatakan, bahwa selain melaksanakan Pengamanan dan pemantauan agar penyaluran Bantuan sosial Tunai ( BST) Ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.


“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar Mengikuti anjuran dari pemerintah dalam mencegah penyebaran pandemi virus corona atau covid -19 , seperti menggunakan masker setiap melaksanakan kegiatan aktifitas di luar rumah, jaga jarak dan rajin mencuci tangan serta jangan berkerumun", ungkap Sertu Supriadi.


Ditempat terpisah, Komandan Koramil  07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa bersama babinkabtibmas dilakukan untuk memastikan bahwa pembagian bantuan ini tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan,dan memberikan rasa aman serta lancar dalam kegiatan tersebut.


” Pengamanan dan pemantauan pembagian BST bertujuan memberikan keamanan dan kelancaran dalam penyaluran dan pendistribusian Bantuan Sosial Tunai ( BST) bagi masyarakat yang tidak mampu maupun terdampak covid -19 agar tepat sasaran,” pungkas Danramil 07/Reteh


“Sinergitas TNI - dengan pemerintah Daerah Untuk melakukan pengamanan dan pemantauan agar pelaksanaan kegitan berjalan dengan aman, tertib dan lancar Serta tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid -19,”


Penulis.  : Serda Surya Wibowo

Editor.     : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture