Kodim 0314/Indragiri Hilir melalui Babinsa Koramil 07/Reteh,Lakukan penegakan Disiplin protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Desa Sanglar.

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Sanglar- Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Reteh jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penegakan disipilin protokol kesehatan Covid-19 yang dilaksanakan di Pasar Tradisional pasar baru Desa Sanglar Kelurahan Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu(21/10/2020).



Melaksanakan pengecekan dan Himbauan di tempat keramaian dan fasilitas umum untuk pencegahan wabah virus Covid 19, di Pasar tradisional,Personil Koramil 07/Reteh selalu bekerja sama dengan relawan,yang terdiri dari Dr.bayu dari Rumah Sakit Umum Tengku Sulung,kapustu dan Aparatur pemerintah Desa Sanglar Kecamatan Reteh melaksanakan himbauan kepada masyarakat, terlebih khususnya kepada para pedagang dan pembeli di pasar tradisional, dalam rangka melaksanakan penerapan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.



Himbauan yang disampaikan okeh Sertu Supriadi Personel Koramil 07/Reteh, masih adanya para pembeli dan pedagang yang tidak menggunakan masker, dan mereka menganggap biasa kalau tidak mengunakan masker. “Babinsa selalu mengingatkan bahwa kita harus terus tetap tingkatkan kewaspadan yang terlebih khususnya masyarakat di wilayah Koramil 07/Reteh dengan cara yang dilaksanakan dengan humanis dan tetap tegas agar warga mau mendisiplinkan dirinya sendiri dan keluarganya, ucapnya.


Lanjut Baninsa menjelaskan, dalam melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional Pasar Baru Desa Sanglar, harus tetap melaksanakan protokoler kesehatan yang berlaku, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker serta memberikan teguran agar warga selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dengan memakai masker dan mematuhi Jaga Jarak dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah di sediakan pengelola pasar, untuk memutus Penyebaran Covid 19 di Pasar Tradisional Pekan Sidamanik.

Penulis.  : Serda Surat Wibowo

Editor.    : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture