Kegigihan Babinsa Koramil 07/Reteh dalam memutuskan Mata Rantai Covid-19

 



SERIBUPARITNEWS.COM,RETEH -Babinsa Koramil 07/Reteh Kodim 0314 /Inhil beserta tim gugus tugas Kecamatan Reteh yang terdiri TNI - POLRI Sat Pol PP Tem Kesehatan Puskesmas dan Relawan yang selalu berupaya pemutusan dalam pandemi Covid-19 belum juga bisa diredam secara tuntas. Padahal berbagai upaya sudah dilakukan selama beberapa bulan terakhir. Berbagai protokol kesehatan sudah dikeluarkan agar penyebaran virus baru ini bisa terhenti. 



Kenyataannya masih jauh dari harapan. Ini lantaran kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 masih terbilang minim. 



Padahal keganasan Covid-19 terutama cara penularannya malah semakin menjadi-jadi. Update terakhir Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO(World Health Organization) 


Selama ini Covid-19 dianggap bisa menular melalui paparan droplet (percikan liur) dari orang yang terinfeksi Covid-19. Atau bisa juga dengan menyentuh permukaan yang terkontaminasi droplet lalu menyentuh wajah terutama bagian mulut, hidung dan mata.


Anjuran dari Kesehatan untuk memetuhi protokol kesehatan dengan cara 4 M , Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, Menjaga jarak , Menghindarai Kerumunan dan Memakai masker apa bila keluar rumah.


Hanya dengan 4 M ini yang bisa menghambat dalam pemutusan dan penyebaran mata rantai covid 19, maka dari itu kita harus bersama sama dan bergotong royong untuk memutuskan mata rantai covid -19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Terang babinsa

Penulis : Serda Surya Wibowo

Editor.   : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture