Babinsa Koramil 07/Reteh pendamping penyaluran BSB Bantuan Sosial Beras

 




SERIBUPARITNEWS.COM,PULAU KECIL RETEH – Penyaluran BSB (Bantuan Sosial Beras) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) progam keluarga harapan PKH, di Desa Pulau Kecil Kec Reteh Sabtu (17/10/20)



Penyaluran BSB PKH merupakan program Kementrian Sosial bagi masyarakat yang memiliki kesenjangan ekonomi yang disalurkan melalui Ditiap desa dan kelurahan seluruh Indonesia .


Pada penyerahan KPM PKH turut hadir Babinsa Koramil 07/Reteh  Serda Surya Wibowo, Bhabinkantibmas Brigadir Parlin Siregar, Kades Desa Pulau Kecil M Pawet, Kades Desa Mekar sari di wakili Ibu Herni, Pendamping PKH Desa P Kecil Irsyad Albab, Pendamping PKH Desa Mekar Sari Yusrizal dan warga penerima manfaat


Kades Desa Pulau Kecil , M Pawet mengatakan, penyalarun KPM PKH tiap bulan disalurkan dan diserahkan langsung ke peserta penerima manfaat yang telah divalidasi.


M Pawet menjelaskan penerima manfaat KPM PKH mengacu pada standar operasi prosudur, SOP. Yang melalui verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh perangkat 

Desa Pulau Kecil yang terdiri dari 135 KK dan  Desa Mekar Sari 35 KK dan masing masing KK menerima sebayak 45 Kg yang di terima rapelan 3 bulan dari bulan Juli, Agustus dan September.terangnya


Dengan adanya program pemerintah pusat melalui kementerian sosial , yang disalurkan didesa sangat membatu warga kami, bagi yang memiliki kesenjangan ekonomi.

Olehnya itu pada saat penyerahan segala bentuk apapun dari program pemerintah pusat sangat penting dihadiri seluruh perangkat desa , sebagai bentuk keterbukaan publik.

Penulis. : Serda Surya Wibowo

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture