Aksi Heroik Personil Kodim 0314/Inhil Bersihkan Aliran Parit



SERIBUPARITNEWS.COM, TEMBILAHAN, - Lingkungan sekitar yang sehat, bersih, dan asri merupakan dambaan seluruh masyarakat. Guna terus menjaga dan mempertahankan keadaan tersebut, Personil TNI Kodim 0314/Inhil bersama anggota Polsek Tembilahan, DLHK, dan masyarakat Sungai Beringin kecamatan Tembilahan hari ini melaksanakan kerja bakti membersihkan parit di Jalan kelurahan Sungai Beringin Parit 18 Tembilahan, Minggu (11/10/2020). 




Dengan penuh semangat gotong royong dan kebersamaan, TNI bersama masyarakat membersihkan sampah dan rumput yang sudah menutupi sepanjang aliran parit 18 tersebut. 




Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mengatakan, saat ini wilayah kita sudah memasuki musim hujan, maka kita gencar melakukan pembersihan parit parit dan saluran air dengan maksud dan tujuan agar aliran air tidak tersumbat dan mengakibatkan banjir atau genangan.


Selain itu juga,ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong di kalangan masyarakat yang sudah luntur. Ini kepentingan kita bersama,maka dari itu mari kita sama sama peduli lingkungan dan kebersihan .


" Bisa kita lihat hari kegiatan ini, warga bersama anggota kita dari Kodim 0314/Inhil dan Koramil 01/Tembilahan tampak semangat dalam melakukan pembersihan parit atau aliran air di parit 18 ini. Masing-masing orang merasa bertanggung jawab dan merasa memiliki terhadap lingkungannya,,namun untuk menumbuhkan semangat tersebut,perlu adanya pelopor atau penggerak, dan kami TNI siap menjadi pelopor semangat gotong royong," tuturnya. 


Lanjut Pasi Ops, pembersihan yang akan digelar rutin bersama ini untuk memperlancar saluran air, sehingga air yang ada tidak tergenang dan membanjiri sebagian badan jalan seperti di Jalan Lingkar I Tembilahan beberapa waktu lalu. 


"Kita sebagai prajurit TNI apalagi satuan teritorial, harus mampu mengatasi apapun bentuk keluhan atau permasalahan di masyarakat sekitar. Karena itu merupakan suatu wujud atau bentuk pelaksanaan dari 8 wajib TNI," pungkasnya.

Penulis. : serda tarsa Supriatna

Editor.   : Prabu suryadhana


Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture