Penegakkan disiplin yang dilaksanakan Koramil 06/Kateman merupakan perintah Dandim 0314/langsung

 



SERIBUPARITNEWS.COM,KATEMAN - Masih dalam penegakkan disiplin protokol kesehatan di Koramil 06/Kateman yang dilaksanakan di Pelabuhan Syahbandar Guntung Jumat (11/09/2020).


Merupakan rangkaian perintah komando atas langsung yang diberikan oleh Dandim 0314/Inhil kepada jajaran Koramil dan Babinsanya 


Guna semakin meluasnya sebaran covid-19 dan kasus suspek semakin meningkat, pintu masuk menuju wilayah Kateman yaitu pelabuhan Syahbandar perlu mendapat pengawasan ketat agar virus tersebut tidak masuk dan mobilisasi di wilayah Koramil 06/Kateman 



Untuk personel yang terlibat antara lain :

- Koramil              : 1 org

-TNI-AL                :  1 org

-AIRUD                 : 1 org

- KKP                    : 2 org

- KPLP                  : 2 org

- Dishub               : 1 org


Beberapa hasil pengecekan oleh personil Koramil 06/Kateman dilapang diantaranya :


a. Pkl 09.15 wib pengecekan terhadap penumpang kapal sb.carorina dari Guntung tujuan batam dan pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait.


b. Pkl 09.25 wib pengecekan terhadap penumpang kapal MV.sentosa 15 dari Guntung tujuan batam dan  pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait.


c. Pkl 09.50 wib pengecekan terhadap penumpang kapal sb.carolin dari Guntung tujuan Tanjung balai dan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait.


d. pkl 10.15 wib pengecekan terhadap penumpang kapal sb.mega fajar 06 dari Guntung tujuan batam dan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait.


e. pkl 11.50 wib pengecekan terhadap penumpang kapal sb.rahmat jaya dari tembilahan tujuan batam dan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait.


Serma Indra Mewakili danramil menjelaskan kepada awak media bahwa penegakkan disiplin protokol kesehatan wujud kepedulian dan juga merupakan tugas dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 sebutnya 


Sumber. : Serma Indra

Editor.    : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture