Koramil 07/Reteh Laksanakan Babinsa Berkibar Bantu Siswa Dapatkan Internet Gratis

 



SERIBUPARITNEWS.COM*RETEH," -*

Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan selaku Komandan Koramil 07/Reteh menerangkan bahwa kita,harus membatu masyarakat dan anak anak sekolah dalam rangka meringankan dalam belajar Daring,dan juga membantu masyarakat yang tidak mampu dan mengunakan Internet dalam melaksankan belajar.Jum'at 04/09/2020



Dandim 0314/Inhi Letkol Inf Imir Faishal melalui Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi P menyampaikan kepada Anggota Koramil bahwa program, Babinsa Berkibar ini akan membantu orang tua dan siswa siswi untuk mendapatkan akses internet secara gratis untuk mendukung belajar Daring.


Di Masa pandemi Covid 19 sudah memasuki bulan ke 9, berbagai kebijakan yang dibuat oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah dengan tujuan bisa memutus mata rantai covid 19 dan jangan sampai anak anak generasi penerus kita juga terhambat dengan adanya covid 19 ini,

Dengan segala upaya pemerintah untuk mendukung kemajuan anak bangsa kita.Jelasnya


Kita di Mulai dari pola hidup sehat mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan larangan berkumpul,kita harus terus menerus berupaya dalam melaksankan pencegahan penyebaran covid 19,dan selalu melaksanakan tentang protokol kesehatan dan kita harus berupaya keras dan bekerja sama kalau bukan kita siapa lagi.


Saya selaku Komandan Kiramil 07/Reteh di printahkan dari Komandan Kodim 0314/Inhil untuk menjalankan tentang membantu masyarakat dalam peroses belajar dan di berikan dari Intetner Geratis untuk mendukung generasi muda kita lebih maju untuk kedepan nya.


Dari kebijakan pemerintah lainnya khusus kepada siswa sekolah yaitu dengan pola belajar Daring (Dalam Jaringan), Dengan pola seperti tentu ada permasalahan bagi orang tua siswa siswi yang tidak memiliki Handphone Android, keterbatasan jaringan maupun paket internet.


Pada hari Jum'at, 04 September 2020 program tersebut telah dilaksanakan yang bertempat di Makoramil 07/Reteh jalan Kelurahan di Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh Kabupaten Indra Giri Hilir.


Akses internet yang digunakan 50 Mbps sehingga bisa digunakan antara 15 - 20 siswa. Danramil juga berharap dengan diluncurkannya program ini tidak ada lagi siswa siswi yang tidak bisa mengikuti belajar Daring khususnya di wilayah Kecamatan Reteh," Tutup Danramil

Penulis. : Serda Surya Wibowo

Editor.    : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture