Gerakan peduli Kodim 0314/Inhil Melalui Babinsa Berkibar Melalui Koramil 07/Reteh

 



SERIBUPARITNEWS.COM,PULAU KIJANG  -Gerakan peduli pendidikan Kodim 0314/Inhil melalui Program Babinsa 'Berkibar' (Berbagi Kuota Internet Belajar) melalui Babinsa Koramil 07/Reteh yang terus dilaksanakan oleh Babinsa jajaran.Senin 28/09/2020



Kali ini dilaksanakan Babinsa Koramil 07/Reteh memberikan pelayanan berbagi internet atau Wi-Fi gratis kepada pelajar dalam  program belajar Daring (Dalam Jaringan) terdampak covid-19 khususnya bagi anak warga yang kurang mampu.


Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi P mengatakan bahwa untuk saat ini baru pelajar tingkat SD.SMP DAN SMA  yang turut belajar Daring tersebut.


Dikatakannya, kuota internet gratis dalam bentuk jaringan Wi-Fi ini dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0314/Inhil yang dilaksanakan jajaran Wilayah Koramil 07/Reteh.


"Alhamdulillah, dengan adanya jaringan Wi-Fi, anak-anak dapat belajar Daring dengan nyaman, sehingga orangtuanya tidak terbebani untuk membeli kuota," Ungkap Babinsa


Dengan dipusatkan belajar Daring itu, para anak-anak pelajar SD.SMP.dan SMA itu juga didampingi para personil agar anak-anak benar-benar belajar. Dikhawatirkan jika tidak diawasi dan didampingi anak-anak menyalahgunakan jaringan internet untuk bermain game.


"Babinsa juga berpesan agar anak-anak jangan bermain game saja di rumah," terang Babinsa R.H Tambunan

Penulis : Serda Surya Wibowo

Editor.   : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture