Cegah kekeringan dan Kebanjiran, Pjs.Danramil 10/Pelangiran Kodim 0314/Inhil Hadiri Musyawarah Tata Kelola Trio Tata Air

 


SERIBUPARITNEWS.COM, PELANGIRAN - Guna Mencegah terjadinya kebanjiran dan kekeringan di Eks wilayah Transmigrasi GHS I di Kecamatan Pelangiran dan Teluk Belengkong, Pjs.Danramil 10/Pelangiran Kodim 0314/Inhil Pelda Samsuwir menganggap perlu menghadiri musyawarah tata kelola trio tata air Rabu (30/09/2020)



Musyawarah tersebut dilaksanakan di Aula Desa Wonosari Kecamatan Pelangiran dengan dihadiri Camat Pelangiran Sdr. ABDUL PANI, S.Sos,M.Si,Camat Teluk Belengkong Sdr. Suparno,Kapolsek Pelangiran IPTU Andi Aceh, SH, Kapolsek Teluk Belengkong IPTU Saukani. Pjs Danramil Pelangiran Pelda Samsuwir dan Kepala Desa Eks Transmigrasi GHS I yang ada di Kec Pelangiran dan Kec. Teluk Belengkong.


Pelda Samsuwir kepada awak menjelaskan  musyawarah tersebut membahas tentang permasalahan trio tata air yang ada di Desa Eks Transmigrasi GHS I yang ada di Kec Pelangiran dan Kec. Teluk Belengkong yang sudah banyak dirubah dan tidak sesuai dengan bentuk asal,  sehingga mengakibatkan adanya kebanjiran dan kekeringan dibeberapa Desa.  


 hasil dari musyawarah tersebut yaitu  bahwa seluruh peserta mediasi menyetujui bahwa trio tata air dikembalikan ke bentuk semula atau kembali pada tata air awal ,  sehingga diharapkan dapat  berfungsi sebagaimana mestinya, dan bisa mengurangi atau menanggulangi Banjir dan meningkatkan produktifitas petani dan pekebun diwilayah GHS I tambah Pelda Samsuwir


Sumber : Pelda Samsuwir

Editor.    : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture