Bentuk Kepedulian Dandim 0314/Inhil terhadap Korban Musibah Kebakaran



SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN, - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, dengan tanggap Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal memberikan bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran di Jalan Telaga Biru Parit 8, Tembilahan Hulu, Senin (21/09/2020) siang. 



Kedatangan Dandim 0314/Inhil dengan didampingi Pjs Danramil 01/Tembilahan Kapten Inf Tarmizi itu disambut baik oleh bapak Jumri dan bapak Arjuli yang merupakan korban dari kebakaran rumah akibat korsleting listrik tersebut. 



Dua rumah yang terbakar merupakan rumah petak yang dikontrakkan dan salah satu  rumah kontrakkan masih dalam keadaan kosong penghuni. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. 


Dalam kunjungan itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal memberikan semangat kepada korban agar musibah yang terjadi ini kiranya dapat dianggap sebagai ujian atau cobaan dari Allah SWT.


"Jangan terlalu larut dengan keadaan yang terjadi. Dengan terjadinya musibah ini kita harus lebih dekat dan lebih mensyukuri apa yang diberikan Allah kepada kita," sebut Dandim 0314/Inhil.


Dandim 0314/Inhil mengatakan turut prihatin dengan kejadian ini dan meminta kepada pihak korban agar dapat sabar dalam menghadapi musibah. 


Dalam kunjungan itu juga Dandim 0314/Inhil pun menyerahkan tali asih berupa sembako yang meliputi mie instan, beras, gula, dan minyak goreng kepada korban kebakaran yang diharapkan bisa membantu meringankan beban dan mencukupi kebutuhan sehari-hari untuk beberapa hari ke depan.

Penulis : Serda Tarsa Supriatna

Editor.  : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture