*Mahasiswa Tematik Institut Pertanian Bogor (T-IPB) KKN bawa 5 Program Penanganan Covid-19 di Tembilahan Hulu*



SERIBUPARITNEWS.COM, TEMBILAHANHULU - Camat Tembilahan Hulu M.Nazar,S.Sos.,M.Si Terima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Institut Pertanian Bogor (KKN T-IPB ) dari Jawa barat yang diserahkan lansung oleh dosen pembimbing IPB ibu Dr. Ir. Lilis Khotijah,M.Si melalui vidcon yang  berlansung pada hari selasa (07/07/2020) di Aula Kantor  Camat Tembilahan Hulu.



Pada sambutannya Camat Tembilahan Hulu M.Nazar,S.Sos.,M.Si terlebih dahulu menyampaikan ucapan trimakasih kepada dosen pembimbing yang telah mempercayakan Tembilahan Hulu yakni Desa Pekan Kamis sebagai lokasi mahasiswa Tematik IPB utuk melaksanakan KKN.

Ditunjuknya Desa Pekan kamis Kecmatan Tembilahan Hulu sebagai lokasi KKN merupakan suatu penggargaan dan kebanggan bagi kami karena dengan kegiatan KKN ini mahasiswa bisa langsung mengenal dan memgetahui secara dekat potensi-potensi yang ada di desa pekan kamis khususnya kecamatan Tembilahan  Hulu dan Kabupaten Indragiri Hilir pada umunya yang berjuluk negeri hamparan kelapa dunia.

Camat juga berharap kepada mahasiwa yang melaksanakan KKN bisa menerapkan ilmu pengetahuan dibangku kuliah dan ada nilai konstribusi yang nyata bermampaat bagi masyarakat melalui edukasi sesuai bidang ilmu yang dimiliki.

Sementara dari perwakilan mahsiswa KKN Hanibul Fuadi Hanif menyampaikan bahwa kami dari mahasiswa KKN T-IPB yg akan melaksanakan KKN selama dua bulan di Desa Pekan Kamis membawa beberapa program yang nanti kegiatannya akan di disejalankan dengan program pemerintah setempat saat ini yakni prioritas penanganan pencegahan penyebaran virus Corona ( Covid-19 ) adapun program yang akan kami laksanakan diantaranya : 
  1. Pengenalan Pola hidup bersih dan Sehat (PHBS)2
  2. Pemanfaatan potensi limbah kelapap
  3. pembuatanpojok cuci tangan (POCI)
  4. Edukasi pembuatan Hand sanitizer dan penyemprotan desinfektan
  5. Publikasi potensi sumber Daya dan Kegiatan Desa Pekankamis


Usai acara pemaparan materi kuliah dari Camat Tembilahan Hulu M.Nazar,S.Sos.,M.Si acara dilanjutkan dengan penandatanganan penerimaan mahasiswa yang diterima lansung oleh Camat Tembilahan Hulu dan disaksikan oleh Forkopincam Tembilahan Hulu, Sekcam,lurah dan Kepala desa Se - Kecamatan  Tembilahan Hulu serta poto bersama dengan mahasiswa KKN T-IPB dengan penuh keakraban.

Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture