Danramil 07/Reteh Sosialisasi Karhutla Kepada Komponen Masyarakat.



Komandan Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi P. melaksanakan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada komponen masyarakat Desa Sanglar dan Desa sebrang Sanglar. Sosialisasi Karhutla ini disampaikan pada acara komunikasisosial (Komsos) yang diselenggarakan di gedung Serba guna Desa Sebrang Sanglar kamis (09/7/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah unsur Muspika Kecamatan Reteh, kapolsek Reteh Iptu M.Rafi,pjs camat Reteh bapak Arbani,kepala Desa Sanglar dan kepala Desa Sebrang Sanglar serta kepala Dusun dari ke dua desa tersebut

"Tujuan kita berkumpul  ditempat ini dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara TNI yaitu Koramil 07/Reteh dengan seluruh komponen masyarakat di Desa Sanglar,maupun Sebrang Sanglar  Kecamatan Reteh" kata Kapten Arm Syahrul Effendi p. saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan tersebut Danramil juga mengajak seluruh hadirin agar sama - sama menjaga agar tidak terjadi peristiwa Karhutla di wilayah Kecamatan Reteh,khususnya di Desa Sanglar maupun Desa Sebrang Sanglar.

"Terkait dengan kejadian kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) yang terjadi beberapa waktu lalu di kabupaten Indragiri Hilir agar  jangan kejadian serupa terjadi di Kecamatan Reteh, dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh hadirin agar untuk sama - sama mengantisipasi Karhutla, salah satu diantaranya adalah tidak membuka lahan dengan cara membakar " ungkap Kapten Arm Syahrul Effendi.

Penulis.  : Serda Surya Wibowo
Editor.    : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture