Upika Kecamatan Reteh Imbau Warga Pasar Untuk mematuhi Potokol Kesehatan.

.



SERIBUPARITNEWS.COM*RETEH," - *
Untuk meleksankan pencegahan Covid-19 di Kab Inhil Kecamatan Reteh, Upika Reteh turun langsung mengambil langkah kongrit dengan cara melakukan imbauan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat dan melakukan sidak di Pasar Selasa, (30/6/2020).



Dipimpin langsung oleh PLt Camat Reteh Arbani S.Pd,Danramil 07/Reteh ,Kapolsek Reteh Iptu M Rapi dan Metua Relawan Ahmad Nur S.Ag Turun langsung ke pasar bahwa Hadir juga dalam kesempatan tersebut  Anggota Koramil 07/Reteh ,Anggota Polsek Reteh, Satpol PP,  Pengelola Pasar Selasa dan pihak-pihak terkait lainnya.


Dalam kesempatan tersebut Camat Reteh mengatakan, untuk menyongsong pematuhan pemeri tah dan kita wajib mengikutti Pritokol Kesehatan untuk mencegahnya covid-19 di kabupaten Inhil, Kec Reteh,dan pihaknya melakukan terobosan-terobosan seperti tetap memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat, terkait protokol kesehatan yaitu rajin cuci tangan dengan air mengalir,jaga jarak,dan wajib masker apa bila keluar rumah. Terangnya


Yang menjadi sorotan utama kata Camat yaitu tempat-tempat keramaian seperti aktifitas di Pasar mingguan Selasa  Karena pasar merupakan salah satu tempat berkumpulnya massa," Jadi kita, hari ini memberikan pemahaman kepada para pedagang dan para pengunjung pasar dalam menyongsong mengikutti harus tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19," ungkapnya.

Sementara itu Danramil 07/Reteh maupun Kapolsek Reteh memberikan imbauan dengan tegas kepada para pedagang khususnya agar mematuhi protokol kesehatan dari Gugus Tugas Percepatan Covid-19, diantaranya untuk memberikan jarak 1 meter setengah antara lapak pedagang yang satu dengan lainnya.

Kemudian baik itu pedagang maupun para pengunjung diwajibkan untuk menggunakan masker dan mencuci tangan. Tempat cuci tangan tentunya sudah disediakan oleh pihak pasar.

Dalam hal ini Danramil dengan tegas, bagi mereka terutama para pedagang yang tidak mengindahkan imbauan protokol kesehatan lebih baik tidak usah berdagang di pasar ini,".

 Dan saya nyatakan dengan tegas pedagang yang tidak mau mengikuti aturan ini, saya akan tindak dengan tegas dan dilarang berjualan," tegasnya.

Demikian juga dengan para pengunjung pasar, harus wajib menggunakan masker dan cuci tangan. Dalam hal ini kepada pihak pengelola pasar dan Satpol PP harus betul-betul mengawasi aktifitas dòi Pasar Selasa ini, agar pencegahan dan penularan covid-19 betul-betul dilaksanakan dengan kerjasama yang baik. Terangnya

Penulis.  : Serda Surya Wibowo
Editor.     : Prabu Suryadhana


  

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture