*Sukseskan Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolres: Berikan Sesuatu yang Bermanfaat Bagi Masyarakat*




SERIBUPARITNEWS.COM,Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar kegiatan bhakti sosial serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Jumat (26/6/2020) siang di lapangan Gajah Mada, Tembilahan.

Pelaksanaan bhakti sosial serentak dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-74 yang mengusung tema "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif" ini ditandai dengan kegiatan apel yang diikuti oleh sejumlah pihak, mulai dari TNI, Polri, instansi pemerintah daerah dan beberapa elemen organisasi.

Bhakti sosial serentak diwujudkan dalam bentuk penyerahan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 oleh sejumlah perwakilan TNI, Polri, instansi pemerintah daerah dan beberapa elemen organisasi.

Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan mengungkapkan, Bhakti Sosial Serentak diselenggarakan dalam rangka menyukseskan hari Bhayangkara ke-74. Pada HUT Bhayangkara ini, dikatakan Kapolres, Polri bermaksud memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat terdampak Covid-19.

"Dari tanggal 10 hingga 26 Juni ini kita terus memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi saudara kita yang terdampak Covid-19. Sampai hari ini, terhitung 1500 paket sembako yang sudah kita salurkan kepada masyarakat," ujar Kapolres dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, dalam kurun waktu 4 bulan bersama Gugus Tigas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil telah berjibaku melawan Covid-19.

"Hal ini tentunya tidak memudarkan semangat kita. Kita harus satukan semangat. Inhil harus bisa memutus penyebaran Covid-19 dengan bergotong royong," kata Kapolres.

Selanjutnya, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal mengatakan, bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan bhakti sosial serentak yang diselenggarakan Polres Inhil dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-74.

Menurutnya, kegiatan bhakti sosial serentak merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Inhil. 

"Tidak dapat kita pungkiri, fenomena Covid-19 ini melanda hampir seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Inhil," tutur Dandim.

Kendati berdampak begitu luas, Dandim mengimbau agar semangat dalam memerangi Covid-19 tidak boleh luntur, jiwa perjuangan tidak boleh mundur dan bersama berusaha mencegah penyebaran Covid-19.

"Meski beberapa waktu belakangan terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Inhil. Namun, semua itu tidak boleh menyurutkan langkah dan semangat. Yakinlah Tuhan bersama kita," tutur Dandim.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-74. Dia berharap agar Polri dapat senantiasa mengemban amanah tugas.

"Semoga Polri tetap jaya. Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif," tukas Dandim.

Sementara, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polri, khususnya Polres Inhil atas keterlibatan aktifnya dalam upaya penanganan Covid-19 selama ini.

"Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bernilai ibadah," pungkas Bupati.

Sebelum kegiatan berakhir, Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya melepas sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid -19

Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture