*Pemkab Inhil Undang Investor dalam Pengembangan Produk Turunan Kelapa*




SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Dikatakan Bupati Inhil HM Wardan dalam upaya pengembangan produk turunan kelapa di Inhil, mengundang para investor agar bisa berinvestasi di Kabupaten Inhil, hal itu disampaikan Bupati Inhil HM Wardan usai menghadiri acara Milad Inhil ke 55, Sabtu (14/6/20).

Hal tersebut dikatakan HM Wardan dalam rangka pengembangan turunan daripada produk kelapa yang banyak sekali menghasilkan produk-produk olahan lainnya.

"Jika dulu mungkin masyarakat lebih banyak menjual kelapa itu dalam bentuk jambul dan kelapa bulat, sekarang kita mengarahkan jangan lagi masyarakat menjual dengan kelapa bulat, akan tetapi diolah," tutur Bupati HM Wardan.

Pengolahan produk turunan kelapa disebutkan Bupati Inhil HM Wardan seperti, pengolahan sabut, air kelapa, daging yang sudah diolah menjadi kopra putih, tempurung kelapa diolah menjadi briket.

"Dengan memaksimalkan potensi kelapa yang ada di Inhil tersebut , dimana lebih dari 60 persen masyarakat Kabupaten Inhil ini menggantungkan hidupnya dengan sektor perkebunan. Kita selalu mengatakan perkebunan itu adalah kelapa," tutur HM Wardan.

Karena bagi masyarakat yang memiliki lahan perkebunan mereka bisa menjual hasil perkebunan kelapanya dengan harga yang hari ini cukup bagus. Hanya saja di ungkapkan Bupati HM Wardan, ketika harga mulai bagus biasanya buahnya sedikit.

"Maka untuk itulah melalui program-program yang sudah dibuat, kita pada hari ini sasarannya adalah untuk memperbaiki lahan-lahan perkebunan," pungkasnya.

Prabu Suryadhana

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Culture