*Serda Jonlis Panggabean ikuti gotong royong bersama warga*




SERIBUPARITNEWS.COM, GAUNG (08/05/2020) 

           Serda Jonlis Panggabean  Babinsa Lahang Hulu Koramil 05/Gas melaksanakan gotong royong semenisasi jalan parit mesjid di Desa Lahang Hulu Kec. Gaung, Jumat,08/05/2020 pagi tadi.


           Gotong royong tersebut di ikuti warga di sekitar jalan tersebut yang menuju ke parit  mesjid  Desa Lahang Hulu Kec. Gaung. Bahtarim  RT salah seorang warga berujar, gotong royong ini patut kita budayakan, disamping jalan menjadi bersih, terpelihara, juga dapat menjadikan sarana silaturahmi antar warga sekitar. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini semoga dapat di ikuti warga lain.

          Saya mengucapkan terima kasih kepada warga sekalian atas kerja samanya dalam melaksanakan gotongk royong ini dengan harapan semoga lingkungan sekitar sini menjadi bersih dan sehat.
Karena bersih itu sehat, ungkap Serda Jonlis Panggabean.

           Pada kesempatan ini Serda Jonlis Panggabean menghimbau pada warga yang mengikuti gotong royong ini agar secara bersama sama menjaga lahan pertanian dan perkebunan agar terhindar dari kebakaran lahan. Sebab kebakaran lahan berdampak bagi kesehatan.

Seperti ketahui saat ini di daerah kita masih di selimuti cuaca yang cukup panas, dengan demikian tentu saja kerawanan kebakaran lahan sangat rentan sekali. Untuk itu saya himbau pada kita semua untuk tidak melakukan pembakaran lahan saat mengolah lahan pertanian maupun perkebunan. Kebakaran lahan sangat berdampak bagi masyarakat luas.

       Senada disampaikan Kepala Desa Lahang Hulu Ridwan, disaat pandemi Corona agar kita sama sama mentaati arahan pemerintah, hindari berpergian dan jauhi kerumunan. Bila melaksanakan aktivitas di luar rumah di wajibkan pakai masker, hal ini kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Kepada warga yang baru tiba dari luar daerah, terutama daerah terpapar agar segera memeriksakan diri kepelayanan kesehatan atau Puskesmas sesuai protokol kesehatan. Tegas Ridwan Selaku Kepala Desa Lahang Hulu.

Penulis.    : Pakde Legiman.S
Editor.      :. Prabu suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture