*Seluruh Bangunan Pemerintah dan Tempat Usaha di Inhil Wajib Miliki Apar*



SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Dalam rangka pencegahan dan pengendalian bahaya kebakaran sesuai dengan ketentuan undang-undang nomor 28 tahun 2002 tentang bangunan gudang dan keputusanmenteri tenaga kerja RI No Kep-186/MEN/1999 tentang penangaan kebakaran di tempat kerja.

Serta peraturan daerah kabupaten inhil nomor 5 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan daerah kabupaten inhil nomor 9 tahun 2011 tentang retribusi pemeriksaaan alat pemadam kebakaran.

Maka dari itu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Inhil menghimbau kepada pimpinan OPD, pimpinan perusahaan/BUMN/BUMD, pengusaha kecil/menengah dan kegiatan usaha lainnya diwajibkan menyiapkan atau menyediakan alat pemadam kebakaran (APAR) atau alat proteksi kebakaran atau sejenisnya di tempat kerja sssuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Jumlah apar didasarkan pada luasan dan cakupan bangunan yang akan dituangkan dalam berita acara pemeriksaan oleh tim pemeriksaan pada Damkar dan Penyelamatan Inhil. Pemeriksaan dilakukan minimal satu kali dalam satu tahun", jelas Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Inhil, Eddywan Shasby.

Untuk itu, ia mengharapkan kepada pemilik bangunan toko jika ada petugas yang datang memberikan sosialisasi untuk tidak perlu diragukan, karena mereka memang petugas dari Dinas Damkar dan Penyelamatan Inhil.

"Bukan tempat usaha dan bangunan milik masyarakat yang dilakukan pemeriksaan, bangunan pemerintahpun tidak luput dicek.

Contoh yang saya turun langsung cek kelapangan adalah bangunan Islamic center untuk ruang isolasi tambahan untuk pasien covid-19", jelas Eddywan.


Sumber. : Inhil today.com
Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture