*Sambu Group Menyambangi Suku Talang Mamak*



SERIBUPARITNEWS.COM,SAMBUGROUP - Tidak banyak yang tahu tentang Suku Talang Mamak. Suku Talang Mamak hidup 
tersebar di sekitar Taman Nasional Bukit Tiga Puluh yang secara administrasi berada di dua provinsi , yaitu Indragiri Hulu (Riau) dan Kabupaten Tabo (Jambi). Banyak legenda yang menyebutkan Suku Talang Mamak berasal dari Pagaruyung, dikarenakan ada konflik adat dan agama maka mereka berpindah ke Indragiri Hulu-Riau (Alam Sumatera, edisi Desember 2015).


Pada tanggal 16 Mei 2020 yang lalu Sambu Group membagikan sembako berupa gula pasir dan mie instan serta biskuit di Desa Siambul, Desa Talang Lakat, Rantau Langsat dan Desa Talang Jerinjing yang sebagian penduduknya adalah Suku Talang Mamak. 


Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Bapak Ahlim Ginting melalui telepon seluler, beliau membenarkan,bahwa walaupun Sambu Group fokus dalam kegiatan industri dan perkebunan kelapa di Indragiri Hilir, tapi sejak tahun 1996 setiap menjelang lebaran Sambu Group senantiasa “menyentuh” Suku Talang Mamak dengan membagikan sembako di Desa Talang Jerinjing, Desa Siambul, Desa Talang Lakat dan sekitarnya. “Semoga dengan berbagi sembako dan biskuit ini dapat juga berbagi kebahagiaan dengan mereka dalam menyambut lebaran tahun 
ini” imbuh beliau. Pada kesempatan tersebut, bantuan sembako dan biskuit dari Sambu Group diserahkan oleh Bapak Lukman Ratu kepada masing-masing Kepala Desa.

Sumber.  : Humas Sambu Group
Editor.     : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture