*Personil Koramil 10/Pelangiran tergabung dalam Tim Mitigasi berhasil Evakuasi Harimau Sumatera*



SERIBUPARITNEWS.COM, PELANGIRAN,  - Tim Mitigasi yang merupakan gabungan dari personil Koramil 10/Pelangiran Kodim 0314/Inhil yang dalam hal ini diwakili Sertu Supriadi, Kepala Distrik PT Ria, dan anggota konservasi PT RIA sebanyak 2 orang melaksanakan patroli di wilayah sekunder 41D PT RIA Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil, Sabtu (02/05/2020).


Sekitar pukul 09:00 WIB, tim kemudian memeriksa Box Trap/otak jebakan yang telah dipasang BBKSDA Riau dan berhasil ditemukan seekor Harimau Sumatera terperangkap di dalamnya.

Sertu Supriadi menyebutkan, tim kemudian melaksanakan pengamanan disekitar lokasi dan pihak perusahaan langsung menghubungi pihak BBKSDA Provinsi guna penjemputan Harimau Sumatera untuk dievakuasi dan dibawa ke PR HSD (Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya).

"Sekitar pukul 21:00 WIB, tim BBKSDA Provinsi berangkat menggunakan speedboat dari PT RIA menuju Tembilahan untuk selanjutnya membawa Harimau yang telah dievakuasi menuju penangkaran satwa di Dharmasraya," tutur Danramil 10/Pelangiran Kapten Inf Effendi Sihombing melalui Sertu Supriadi saat memberikan keterangan kepada awak Media

Selama proses evakuasi, dilakukan pengawalan oleh Personil Koramil 10/Pelangiran dan Polsek Pelangiran.

Laporan     : Mang Tarsa
Editor         : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture