*Pemdes Belantaraya Salurkan Uang Pembinaan Untuk Anak Yatim*




SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan - Di Penghujung Bulan suci Ramadhan Tahun 2020, Pemerintah Desa Belantaraya, Kecamatan Gaung salurkan uang untuk dana pembinaan anak yatim sebesar Rp 108.450.000,-  (Seratus Delapan Juta Empat Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah). 

Kepala Desa Belantaraya, Hasbullah menyebutkan penyaluran dana pembinaan ini merupakan program desa yang sudah menjadi rutinitas setiap bulan ramadhan.

"Alhamdulillah pagi ini kami semua bisa menyalurkan dana pembinaan anak yatim, yang mana program ini salah satu program tahunan pemerintah desa selama bulan suci ramadhan," ucap Hasbullah, Sabtu (23/5/2020). 

Hasbullah menyebutkan, program pembinaan yang sudah berjalan selama 5 tahun berturut-turut ini terus disambut baik oleh masyarakat meskipun pada tahun ini perekonomian tengah menurun akibat adanya pandemi corona. 

"Alhamdulillah sudah berjalan di tahun ke 5 dan masyarakat selalu menyambut positif walaupun di tahun ini perekonomian masyarakat lagi kurang baik di karenakan dampak pandemi covid 19," jelasnya.

Hasbullah menuturkan, uang pembinaan yang disalurkan tersebut merupakan donasi dari masyarakat yang dihimpun dari kepanitiaan yang telah dibentuk guna melaksanakan program ini.

"Adapun mekanisme yang kami jalankan melalui panitia setiap hari pasar  menyiapkan kotak wakaf untuk anak yatim dan setiap RT/RW melaksanakan keliling ke rumah-rumah warga sekitaran wilayahnya," ulasnya.

Adapun total donasi yang berhasil dikumpulkan pada tahun ini sebesar Rp 108.450.000,- (Seratus Delapan Juta Empat Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dan kemudian disalurkan kepada 45 orang jumlah anak yatim di desa Belantaraya. 

"Masing-masing mendapatkan Rp 2.410.000,- per anak yatim. Selain itu mereka mendapatkan paket sembako dari pribadi kades. Mudah-mudahan dengan uang pembinaan ini bisa membuat mereka tersenyum gembira dalam menyambut idul fitri. sebagaimana anak anak yang masih mempunyai org tua / tulang punggung keluarga," tukasnya.

Melihat proses penyaluran dana pembinaan ini berjalan lancar, Kepala Desa Belantaraya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut berpartisipasi di kegiatan sosial tersebut dan berdoa semoga mendapat amal ibadah. 

"Ucapan terimakasih saya selaku Pemdes kepada panitia, seluruh ketia RT, seluruh pengusaha dn seluruh masyarakat atas partisipasi atas kepeduliannya terhadap anak-anak yatim yang ada di desa ini semoga Allah akan membalasnya dgn berlipat ganda pahala amin," imbuhnya.

Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture