*Mahasiswa KUKERTA UNRI Posko Teluk Pinang sosialisasikan Penggunaan Masker kepada warga*



SERIBUPARITNEWSCOM,Teluk Pinang (18/05/2020), semakin bertambahnya korban yang disebabkan oleh Corona Virus Disease 2019 atau lebih akrabnya dikenal oleh masyarakat sebagai Covid-19 yang semakin menghawatirkan dibeberapa kalangan pihak. Mengingat begitu bahayanya dampak yang ditimbulkan apabila terkena virus ini yaitu kematian. 


Berbagai upaya yang dilakukan oleh beberapa pihak dalam menangkal lajunya penyebaran Covid-19 ini sering kali dilakukan oleh pemerintah Teluk pinang Kec. Gaung Anak Serka, kelompok kukerta UNRI, Tenaga kesehatan, dan beberapa masyarakat setempat. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah wajibnya menggunakan masker apabila ada pekerjaan atau kegitan yang mengharuskan untuk beraktivitas diluar rumah.

Hari ini tim gabungan Mahasiswa Kukerta UNRI Covid-19 bersama pihak kecamatan, kapolsek, serta pihak kelurahan melakukan razia masker kepada pengunjung pasar Teluk Pinang yang merupakan tempat keramaian. Dalam razia ini ada empat titik yang menjadi tempat pemantauan kami yaitu di Jl. M. Thaib,  Jl.M.Ichsan, Jl. Tawi.L, Jl. Ahmad Abbas. 

Dalam razia ini tim kukerta UNRI beserta lembaga yang terlibat memberikan pengarahan tentang bahya dari Covid-19 serta menganjurkan menggunakan masker apabila ada kegiatan diluar rumah. Memang mendapat respond yang berbeda-beda dari masyarakat setempat namun semuanya berjalan dengan lancar. 

Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture