*Kompak, pemerintah Desa Belantaraya bersinergi terus perangi Corona*.



SERIBUPARITNEWS.COM,Gaung,08/05/2020.
Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pustu terus melakukan pencegahan virus Corona dengan melakukan pembagian masker gratis kepada warga masyarakat dan pengguna jalan umum di Desa Belantaraya, Jumat,,08/05/2020 pagi tadi. 



          Pembagian masker gratis tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan mayarakatnya terhadap penyebaran virus corona pada masyarakat, hal tersebut terbukti dari berbagai langkah dan upaya pencegahan virus Corona. Untuk itu kami mengajak dan menghimbau kepada lapisan masyarakat untuk mengurangi aktivitas ditempat umum, keramaian untuk mengantipasi penyebaran virus Corona tersebut.  Pemerintah saat ini tidak bisa kerja sendirian dan memerlukan partisipasi semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat. Partisipasi masyarakat menjadi kunci penting, maka dari itu kami minta kepada masyarakat untuk selalu membiasakan hidup bersih, mari kita perangi virus Corona, ajak Serka Sasmito selaku Babinsa Belantaraya.

           Kegiatan ini akan terus dilakukan sampai negara ini dinyatakan bebas dari virus Corona, dengan tujuan untuk keselamatan masyarakat yang ada  di Desa Belantaraya di Kecamatan Gaung ini dan Kab Indragiri Hilir pada umumnya. Kepada masyarakat di.minta hindari kerumunan, keramaian, kumpul kumpul, mengurangi aktivitas diluar rumah agar kita dapat memutus rantai penyebaran virus Corona, dan selalu patuhi himbauan dari pemerintah pusat. Pinta Hasbullah Jali selaku Kepala Desa Belantaraya. Lanjut Kepala Desa, bahwa untuk pengadaan dana pembelian masker ini bersumber dari Dana Desa sebanyak 15.00 lembar, selebihnya dari Kepala Desa 3.00 lembar, Babinsa 100 lembar serta Bhabinkamtibmas juga 100 lembar, total masker kain yg di bagikan 2.000 lembar guna keserasian masker seluruhnya terbuat dari kain yang sengaja kita pesan tutup Hasbullah Jali.

Laporan.  : Legiman. S
Editor.      : Prabu Suryadhana.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture