*Kemenag Inhil Dirikan Posko Sadar Corona Di Kecamatan Tembilahan*



SERIBUPARITNEWS.COM, TEMBILAHAN - Setelah semalam melaksanakan Sosialisasi dan didirikan Posko Sadar Corona di kecamatan Tembilahan Hulu, hari ini kemenag Inhil mendirikan posko corona di kecamatan tembilahan Rabu (13/05/2020).


Posko terletak di Simpang Beringin dekat stadion Sungai Berikut yang secara Simbolis diresmikan oleh kepala Kemenag Inhil H.Harun,.S.Ag,M.Pd

Dikonformasi Media H.Harun menyatakan bahwa ini adalah salah satu upaya iktiar dan usaha sebagai mahluk Allah untuk memberikan pemberitahuan kepada masyarakat tentang bahaya covid-19 dan cara pencegahannya agar terputus mata rantai penularannya.

Kemenag lnhil hampir semua aktivitas Kantor dilaksanakan dirumah artinya berkerja dirumah seperti pendaftaran kehendak nikah,  pendaftaran haji hanya boleh 5 orang perhari. seluruh sekolah negeri swasta. pondok pesantren . tidak ada yang proses pembelajaran. dan juga dikecamatan penyuluh agama islam 162 Orang dikoordinir 20 kua Membuat desa sadar corona berupa :
1.Membagikan Flash Disk Pidato Bupati Inhil H.M Wardan ke mesjid-mesjid dan mushala didesa desa dgn cara pribadi penyuluh-Penyuluh.

2.Menempelkan surat edaran menteri agama Nomor 6 tetang beribadah bulan Ramadhan dimasjid dan mushala seluruh masjid dan surau Se-Kab. inhil 

3. memberikan sosialisasi dan edukasi disiplin pemakaian masker 2200 masker door to door, cuci tangan dengan  sabun pastikan dengan air mengalir. jaga jarak. tidak Kontak fisik. Program ini door to door. pidato bupati terus dibacakan sebelum komandang azan sholat. wajib ini adalah upaya juga  Salah satu kemenag berbagi memberikan sembako kepada orang-orang  yang sangat membutuhkanya. 

semua ini  usaha dari sosialisasi dan edukasi dari gugus tugas covid 19 yang diketuai oleh bupati wardan Pungkas H.Harun

Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture