*Dandim 0314 Inhil bangunkan Ruang Sanggar Baru Bagi Pramuka Saka Wira Kartika*



TEMBILAHAN, - SERIBUPARITNEWS.COM -Guna menunjang aktifitas dan mendorong kreatifitas Pramuka Saka Wira Kartika, Kodim 0314/Inhil melaksanakan pembangunan sanggar untuk nantinya dijadikan sebagai tempat anggota pramuka menyalurkan ide kreasinya, Rabu (27/05/2020). 

Sebelumnya, Sanggar tersebut berada dibelakang Aula Graha Bhakti Makodim 0314/Inhil, menggunakan bangunan bekas kantin Kantin Kodim yang sudah tidak dipakai. Namun, Dandim 0314/Inhil menilai bahwa tempat tersebut tidak layak dan Dandim berinisiatif untuk membangun sanggar baru  di depan Makodim tepatnya di samping Koperasi Kodim 0314/Inhil, Jalan Ahmad Yani Tembilahan, karena dinilai lebih strategis tepat di depan Makodim 0314/Inhil.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan, keberadaan sanggar untuk Pramuka Saka Wira Kartika itu penting guna menunjang aktivitas kegiatan pramuka itu sendiri. 

"Sanggar ini penting sebagai sekretariat organisasi Pramuka Saka Wira Kartika itu sendiri sekaligus menjadi pusat kegiatan pramuka di wilayah Kodim 0314/Inhil," tutur Dandim 0314/Inhil.

Lanjutnya, diharapkan nanti setelah pembangunan sanggar pramuka ini rampung, agar anggota Saka Wira Kartika dapat menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan sanggar agar menjadi tempat yang indah dan asri. 

"Saya berpesan agar anggota pramuka harus menunjukkan prestasi dengan cara menuntut ilmu dan mewujudkannya dalam bentuk prestasi yang bagus, baik di dunia kepramukaan, maupun prestasi di luar ke pramukaan seperti di sekolah dan perlombaan lainnya," pesan Letkol Inf Imir Faishal dihadapan anggota pramuka. 

Saka Wira Kartika juga diminta oleh Dandim agar terus menunjukan kreativitas-kreativitas yang akan menjadi kebanggaan pramuka Saka Wira Kartika dan Kodim 0314/Inhil.

Penulis : Serda Tarsa Supriatna
Editor.   : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture