Kodim 0314/Inhil Gelar Donor Darah



SERIBUPARITNEWS.COM TEMBILAHAN, - Dalam rangka mengatasi  kekurangan persediaan darah sebagai imbas dari Sosial Distancing menghadapi Pandemi Covid-19, Kodim 0314/Inhil mengadakan kegiatan Donor Darah, bertempat di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/Inhil, Jumat (03/04/2020).

Kegiatan yang ditaja Kodim 0314/Inhil bekerjasama dengan PMI dan Poskes 01.10.11 itu juga melibatkan para personil Kodim 0314/Inhil, Ketua, Persit Kartika Candra Kirana Cabang LIV, Polres Inhil, Satpol PP  Beacukai Tembilahan, BPBD, Dishub, Damkar, Lapas Kelas II A Tembilahan, Subden Pom I/3-2, LBDH, Ketua PMSTI Bpk Eri DJono Jailani, FKPPI, PPM, Kwarcab Pramuka, beserta Menwa UNISI 046 Indra Yudha dan masyarakat.

Dalam penyampaiannya, dr. Nia Kurnia dari PMI Inhil menyebutkan dengan adanya pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang, sangat sedikit yang datang ke PMI untuk mendonorkan darah untuk kemanusiaan.

"Kami berterimakasih kepada Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dan Kodim 0314/Inhil karena telah menjadi penyelenggara kegiatan Donor Darah ini. Kantong-kantong darah ini nantinya akan kami siapkan untuk para pasien yang membutuhkannya di RSUD Puri Husada Tembilahan dan akan dijadikan stok persediaan menjelang menyambut bulan ramadhan," tuturnya.

Dalam kegiatan itu, para anggota PMI Inhil menggunakan APD yang lengkap serta prosedur tahapan pengambilan donor darah yang sesuai.

"Dengan adanya kegiatan Donor Darah ini masyarakat yang sakit dan yang membutuhkan, dapat dibantu dan dapat  ditolong serta diselamatkan," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyebutkan, kegiatan Donor Darah ini merupakan bentuk upaya sosial yang diselenggarakan oleh Kodim 0314/Inhil.

"Dengan adanya Pandemi Covid 19 ini tentunya masyarakat kurang untuk mendonorkan darahnya di Kantor PMI. Kami selaku penyelenggara mengharapkan para  Donatur akan dapat meringankan beban PMI dan dapat membantu ketersediaan stok darah yang dibutuhkan oleh pasien yang membutuhkan penambahan darah di rumah sakit maupun di Puskesmas yang ada di Kabupaten Inhil," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Dandim 0314/Inhil juga mensosialisasikan perihal Sosial  Distancing kepada tamu dan undangan yang hadir agar mengatur jarak 1 meter, baik berjalan maupin saat duduk di tempat umum.

"Serta senantiasa harus menerapkan pola hidup bersih guna mempersiapkan diri untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang menjadi bahaya bagi kita semua," tukasnya.


Laporan : Mang Tarsa
Editor.     : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture