Memasuki Hari Ke Empat Operasi Keselamatan Muara Takus Berikut Himbauan Polres Inhil


INHIL - SERIBUPARITNEWS.COM Memasuki hari ke empat Ops Keselamatan Muara Takus 2020, Sat Lantas Polres Inhil tidak henti-hentinya meningkatkan kegiatan himbauan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan Ops Keselamatan Muara Takus 2020, ada 5 himbauan Sat Lantas Polres Inhil yang wajib diketahui oleh masyarakat. 

1. Menghimbau kepada masyarakat lebih baik di rumah saja. 

2. Wajib menggunakan masker dimana saja.

3. Rajin mencuci tangan dengan sabun. 

4. Menjaga kesehatan dengan olahraga mandiri di rumah dan makanan yang bergizi.

5. Untuk tidak melaksanakan mudik dulu guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahan, SIK melalui Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Rosna Meilani, SIK mengakui himbauan demikian tidak murni bisa disempurnakan oleh masyarakat karena ada sebagian yang masih berkebutuhan penghasilan sehingga harus beraktifitas di luar. Namun, Rosna tetap memberikan rasa peduli kepada mereka dan menghimbau untuk menggunakan masker. 

"Mungkin jumlahnya belum seberapa namun ini adalah kepedulian kami kepada masyarakat yang masih tetap terpaksa keluar karena mungkin aktivitas pekerjaannya tidak bisa ditinggal dan menghimbau agar selalu menggunakan masker," jelas Rosna, Kamis (9/4/2020).

Rosna menambahkan, meski bagaimanapun kesibukan di luar namun keselamatan dan kelengkapan dalam berkendara tetap harus diutamakan. 

"Tetap patuhi peraturan lalu lintas dan utamakan keselamatan sebagai kebutuhan," kata Kasat Lantas Polres Inhil.

Selain menghimbau masyarakat, Satlantas Polres Inhil merencanakan juga akan membagikan masker yang motif kain kepada masyarakat supaya bisa dipakai guna mencegah penularan Covid 19

"Sore ini direncanakan Sat Lantas Polres Inhil, akan membagikan masker kain kepada masyarakat pengguna jalan yang membutuhkan," imbuhnya.

Sumber : Satlantas Polres Inhil
Editor.    : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture