Kasdim 0314/ Inhil Himbau Tokoh Masyarakat agar bahu membahu bergotong royong dalam menghadapi dan menangani serta mencegah penyebaran Covid-19.


SERIBUPARITNEWSCOM TEMBILAHAN,  - Kodim 0314/Inhil terus berupaya untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan di wilayah  Kota Tembilahan, Kamis (02/04/2020).


Setelah melaksanakan pengecekan di Gedung PMSTI di Jalan Pekan Arba Tembilahan, Tim Gugus Tugas Covid-19 gabungan dari personil Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0314/Inhil serta organisasi masyarakat PMSTI Inhil langsung menuju ke titik titik sasaran.

Adapun sasaran penyemprotan di Kota Tembilahan seperti Jalan Perintis dan Jalan Sederhana dilakukan penyemprotan rumah-rumah masyarakat, Pagar Mesjid/Musolah dan Sekolah SD.

Kodim 0314/Inhil menghimbau kepada masyarakat agar mengatur jarak 1 meter baik di warung maupun di tempat-tempat umum. Kemudian masyarakat juga diharapkan agar rutin mencuci tangan setiap saat dengan air mengalir sekaligus membatasi keluar rumah apabila tidak perlu dan makan makanan yang bergizi untuk daya tahan tubuh.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Kasdim 0314/Inhil menghimbau kepada masyarakat mulai dari tingkat Lurah, Desa, RT, RW, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat agar bahu membahu bergotong royong dalam menghadapi dan menangani serta mencegah penyebaran Covid-19.

"Apabila ada warga yang kembali dari luar negeri dan mengalami gejala sakit, supaya dapat ditindaklanjuti oleh Tim Pelayanan  Kesehatan dan kepada masyarakat untuk dapat memahami gejolak Covid-19 di negara kita ini. Kita harus optimis dan terus berusaha memberantas tantai penyebaran Covid-19 ini. Jajararan Forkopimda telah memberi contoh dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara mandiri," tuturnya.

Ia juga menyebutkan, Kodim 0314/Inhil selalu menyiapkan cairan disinfektan secara gratis di Koperasi Kodim 0314/Inhil Jalan A. Yani.

"Mari kita putus rantai penyebaran Covid-19 dengan bersama sama dan bergotong royong. Kita lebih baik mencegah dari pada mengobati serta senantiasa mendukung kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Inhil," tutupnya.


Laporan : Lae Sipayung
Editor.    : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture