Antisipasi Penyebaran Covid - 19 Babinsa Tagaraja Melaksanakan Pengawasan di Pelabuhan Sungai Guntung



SERIBUPARITNEWS.COM, KATEMAN - Babinsa Tagaraja Koramil 06 Kateman Serda M.Yusuf Melaksanakan Pengawasan Pencegahan Penularan Covid -19 Minggu (05/04/2020)

Kegiatan Pengawasan berupa pemeriksaan penumpang Boat  Ocean baru Tujuan Batam ke Sungai Guntung di Pelabuhan Syahbandar/HK Sungai Guntung mulai pukul 09.30 wib

Dengan dibantu Tim Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Kateman berjumlah 4 (empat) orang yang dipimpin Bapak Irawan,A.Md.Keb, anggota syahbandar, dan relawan Covid -19 Kecamatan Kateman (Saudara Yoga dan Hendri)  mengecek suhu masing masing penumpang yang turun di pelabuhan sungai Guntung dengan termometer suhu tembak.

Serda M.Yusuf menjelaskan dari hasil pemeriksaan untuk hari ini terhadap penumpang yang berasal dari Batam tidak ditemukan suhu tubuh yang melebihi dari 36°c.

Tetapi tetapi kami petugas tetap waspada kepada penumpang yang baru datang tersebut, untuk dimintai keterangan asal asulnya apakah memang benar penduduk asli atau pendatang.

Dan bilapun penduduk asli tetapi baru datang dari luar negeri kami akan membuat kartu pengawasan dan akan disarankan untuk mengisolasi mandiri terlebih dahulu sampai batas waktu 14 hari kedepan bila ada gejala, segera melapor dan tim gugus tugas Covid -19 Kecamatan Kateman akan mengkarantinanya Pungkas Serda M.Yusuf

Pada pukul 11.00 wib kegiatan Pengawasan thdp para penumpang guna pencegahan penyebaran virus Corona/Covid -  19 di pelabuhan Syahbandar/HK sungai Guntung. kel, tagaraja kec.kateman selesai berjalan tertib aman dan lancar.

Laporan : Pelda Samsuir
Editor.    : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture